Catat! Jawaban yang Paling Ampuh Saat Ditanya Kapan Nikah

Pertanyaan "Kapan Nikah?" membuat kesal, lantaran beberapa orang menganggap nikah ialah urusan pribadi. Untuk kamu yang bingung, ini jawaban yang paling ampuh saat ditanya kapan nikah.

Catat! Jawaban yang Paling Ampuh Saat Ditanya Kapan Nikah
Jawaban yang paling ampuh saat ditanya kapan nikah. Gambar : Unsplash.com/Dok. Daniel Foster

BaperaNews - Hari Lebaran identik dengan kumpul bersama keluarga atau orang terdekat. Bagi Anda yang sudah dewasa umur 20an biasanya akan mendapat pertanyaan dari saudara, seperti sudah punya pacar? kerja dimana? dan yang paling populer ditanyakan ialah, kapan nikah?

Seringkali pertanyaan ini membuat kesal, lantaran beberapa orang menganggap nikah ialah urusan pribadi yang tidak perlu terus ditanyakan terlebih di momen lebaran yang seharusnya berlalu dengan menyenangkan.

Bagi Anda yang resah dengan pertanyaan tersebut, coba jawab dengan opsi-opsi berikut, siapa tau bisa membuat kapok mereka yang suka ada pertanyaan kapan nikah. Berikut jawaban ditanya kapan nikah yang paling ampuh.

Baca Juga : Hemat Biaya! Simak Syarat dan Cara Daftar Nikah di KUA 2023

Jawaban Ditanya Kapan Nikah yang Paling Ampuh : 

1. Kalau Anda Bayar Hutang ke Saya

Jika diantara kerabat Anda ada yang punya hutang dan tak jua dibayar, opsi jawaban ini bisa jadi pilihan tepat, jawab saja “Saya akan nikah kalau Anda membayar hutang ke saya” sambil beri candaan rencana pernikahan terhalang karena uang Anda masih dipinjam orang-orang.

2. Bulan Depan, Tapi Hanya Orang Sopan yang Diundang

Anda bisa menjawab akan menikah dalam waktu dekat tapi hanya orang-orang yang sopan yang diundang. Jawaban ditanya kapan nikah ini mungkin akan membuat kerabat Anda merenung sejenak, seperti apa orang sopan yang dimaksud.

3. Saat Anak Anda lulus kuliah

Tepat dijawab jika kerabat yang bertanya punya anak yang belum atau tak kunjung lulus kuliah, jawaban ini akan membuatnya sadar apa yang dirasakan orang lain ketika ditanya kapan nikah terus-terusan sebagaimana ketika ditanyakan kapan anaknya akan lulus kuliah.

4. Kalau Sudah Punya Rumah Sendiri

Bagi Anda para pria bisa memilih jawaban ditanya kapan nikah, ini menandakan Anda punya sebuah prioritas dan goal sebelum menikah yakni kelak tinggal di rumah sendiri bersama pasangan dan tidak bersama orang tua. Kerabat Anda mungkin akan terkesan karena merasa Anda ada hal yang harus diutamakan.

Selain 4 opsi jawaban ditanya kapan nikah tersebut, ada pula jawaban yang lebih lucu yang diunggah sejumlah warganet di media sosial ini.

Jawaban Ditanya Kapan Nikah yang Ampuh Dari Warganet : 

  • Besok tapi modalin biaya resepsi akad dan bawain calonnya sekalian.
  • Tepat pada waktunya, kalau nanya kapan waktu yang tepat ya tepat pada waktunya itu.
  • Hari sabtu pas ga hujan dan tanggalnya cantik dan pas udah kelihatan hilalnya.
  • Gimana mau nikah, Lee Dong Hae aja belum lamar aku. (Bercanda dengan menyebut nama artis idola).
  • Doain aja
  • Kalau direstuin
  • Kalau udah dilamar
  • Kapan-kapan
  • Suka-suka gue gue pengantinnya
  • Kapan-kapan kita berjumpa lagi (kabur)

Kalau Anda mau jawab seperti apa, jika ada pertanyaan kapan nikah saat momen lebaran?

Baca Juga : Syarat, Prosedur, dan Cara Buat Akta Kelahiran Anak di Luar Nikah