Cara Daftar Mudik Gratis Angkasa Pura Airports 2023

PT Angkasa Pura Airports membuka program mudik gratis, simak cara daftar dan syararnya!

Cara Daftar Mudik Gratis Angkasa Pura Airports 2023
Cara Daftar Mudik Gratis Angkasa Pura Airports 2023. Gambar : Instagram @ap_airports

BaperaNews - Pemerintah baik itu instansi, lembaga, ataupun perusahaan BUMN membuka beragam kesempatan mudik gratis untuk masyarakat Indonesia, diharapkan fasilitas ini bisa membantu dari sisi biaya dan mengurangi kepadatan dan kemacetan di sepanjang jalur mudik. Terbaru program mudik gratis dibuka oleh PT Angkasa Pura Airports.

PT Angkasa Pura Airports membuka layanan mudik gratis dengan moda kereta api khusus masyarakat yang ingin mudik ke Surakarta. Peserta akan diangkut dengan KA Jaka Tingkir.

Adapun pendaftaran mudik gratis Angkasa Pura dibuka sejak (8/4) kemarin dan berakhir pada hari ini (9/4). Rute dimulai dari Stasiun Pasar Senen Jakarta - Stasiun Purwakarta Surakarta melewati Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

Peserta berangkat pada 19 April 2023 pukul 12.50 WIB. Program mudik gratis Angkasa Pura diunggah langsung oleh pihak PT Angkasa Pura di akun resmi Instagram mereka @ap_airports. 

Baca Juga : Jelang Lebaran, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol Jakarta-Cikampek Hingga 20%

Cara Daftar Mudik Gratis Angkasa Pura

Pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online melalui mudikgratis.ap1.co.id.  Bagi kamu yang ingin tau cara daftar mudik gratis Angkasa Pura, tidak ada syarat apapun, hanya perlu melampirkan KTP dan dokumen lainnya yang diminta, tidak ditarik biaya apapun. Pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu jika kuota telah terpenuhi.

Syarat Peserta Mudik Gratis Angkasa Pura

  • Memiliki KTP dan KK
  • Boleh ikut serta mengajak keluarganya maksimal 4 orang
  • Peserta berumur 17 tahun atau lebih harus sudah vaksin covid19 dosis ketiga
  • Melampirkan surat bukti vaksin
  • Peserta umur 6-17 tahun harus sudah mendapat vaksin covid19 dosis kedua
  • Peserta anak-anak kurang dari 6 tahun tidak wajib vaksin
  • Peserta anak-anak di bawah 3 tahun tidak mendapat kursi, harus dipangku oleh orang dewasa

Nah, syarat daftar cara mudik gratis Angkasa Pura, Semua peserta berangkat serentak di tanggal 19 April 2023 dengan kereta api Jaka Tingkir pukul 12.50 WIB.

Mudik gratis Angkasa Pura lebaran hanya mengangkut orang, tidak ada fasilitas untuk pengangkutan sepeda motor. Mudik gratis hanya berlaku untuk arus mudik, tidak ada fasilitas untuk arus balik. 

Peserta wajib datang setidaknya 1 jam sebelumnya untuk proses verifikasi dan menghindari keterlambatan. Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi pihak PT Angkasa Pura di nomor 085710886547 di hari kerja Senin sd Minggu pukul 09.00-15.00 WIB.

Masih ada waktu untuk mendaftar Mudik gratis Angkasa Pura, maksimal pendaftaran hari ini Minggu 9 April 2023. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga : PBNU Buka Program Mudik Gratis Lebaran 2023, Simak Cara Daftarnya!