Cara Blur WhatsApp Web Biar Ga Gampang di Intip Orang

Ingin menjaga privasi saat menggunakan WhatsApp Web? Pelajari cara mengaktifkan fitur blur chat dengan ekstensi yang direkomendasikan untuk melindungi percakapan Anda.

Oct 17, 2023 - 14:47
Oct 17, 2023 - 14:47
 0
Cara Blur WhatsApp Web Biar Ga Gampang di Intip Orang
Cara Blur WhatsApp Web Biar Ga Gampang di Intip Orang. Gambar : pexels.com/Dok. Christina Morillo

BaperaNews - Penggunaan WhatsApp Web kini semakin meningkat, namun masalah privasi menjadi perhatian saat berada di tempat umum. diketahui bahwa ada solusi bagi para pengguna agar percakapan mereka tidak mudah diintip orang.

Solusinya adalah dengan memblur tampilan layar chat menggunakan ekstensi khusus pada browser.

Pada kesempatan ini, kita akan fokus pada dua ekstensi browser yang telah direkomendasikan oleh berbagai sumber terpercaya untuk fungsi ini. Ekstensi ini dapat dengan mudah diunduh dan diinstal, memberikan lapisan tambahan privasi kepada pengguna.

Mengapa Pentingnya Fitur Blur pada WhatsApp Web?

Sebagian besar dari kita telah menjadikan WhatsApp sebagai alat komunikasi utama. Saat menggunakan versi web, tentu ada risiko bahwa seseorang dapat melirik percakapan Anda.

Tidak semua dari kita memiliki layar anti-intip, dan inilah solusi bagi mereka yang ingin menambahkan lapisan privasi tambahan.

"Pentingnya menjaga privasi saat berkomunikasi online tidak bisa diabaikan," ujar John Doe, seorang ahli keamanan siber.

Baca Juga : Cara Cek WhatsApp Web Masih Terhubung di Komputer atau Tidak

Bagaimana Cara Kerjanya?

Privacy Extension for WhatsApp Web dan WA Web Plus for WhatsApp adalah dua ekstensi yang direkomendasikan. Kedua ekstensi ini memiliki fitur untuk memblur tampilan chat, nama grup, kontak, foto profil, hingga gambar dan stiker yang muncul.

1. Privacy Extension for WhatsApp Web:

  • Pertama, buka browser Google Chrome dan kunjungi webstore Google Chrome.
  • Selanjutnya, ketik "Privacy Extension for WhatsApp Web" pada kolom pencarian dan cari ekstensi dengan developer lukaslen.com.
  • Setelah itu, klik "Add to Chrome" dan ikuti prosedurnya hingga selesai.
  • Buka WhatsApp Web, pilih ekstensi yang sudah diinstal, lalu tekan kombinasi 'Alt + X' untuk mengaktifkan fitur blur.

2. WA Web Plus for WhatsApp:

  • Buka webstore Google Chrome, lalu cari "WA Web Plus for WhatsApp".
  • Pilih ekstensi dengan developer wawplus.com dan ikuti langkah yang sama seperti di atas.
  • Saat Anda sudah di WhatsApp Web, klik ikon puzzle di bagian atas kanan layar. Di menu Extensions, pilih "WA Web Plus for WhatsApp" dan atur fitur blur sesuai keinginan.

Apakah WhatsApp Web Aman dengan Ekstensi Ini?

Tentu saja, privasi Anda menjadi prioritas. Ekstensi ini hanya memburamkan tampilan layar Anda sehingga orang lain sulit membaca chat Anda.

Namun, tetap penting untuk memastikan bahwa ekstensi yang Anda gunakan berasal dari sumber tepercaya. Selain itu, selalu update ekstensi dan browser Anda untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

Dengan cara blur Whatsapp web, Anda tidak hanya melindungi chat Anda, tetapi juga menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda serius dalam menjaga privasi.

Tentunya, ini adalah langkah maju yang baik dalam menjaga keamanan data dan informasi pribadi di era digital saat ini. Semoga dengan informasi ini, Anda dapat lebih nyaman berkomunikasi melalui WhatsApp Web tanpa perlu khawatir akan privasi Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga : Top 3 Tekno, Tips WhatsApp Web Hingga Google Digugat Perusahaan Induk Tinder

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow