Budi Arie Mengatakan Kaesang dan Erina Tak Akan Maju di Pilkada 2024

Budi Arie Setiadi, menegaskan bahwa Kaesang Pangarep, dan istrinya, Erina Gudono, tidak akan mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. Baca selengkapnya di sini!

Budi Arie Mengatakan Kaesang dan Erina Tak Akan Maju di Pilkada 2024
Budi Arie Mengatakan Kaesang dan Erina Tak Akan Maju di Pilkada 2024. Gambar : Dok. Setkab

BaperaNews - Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, menegaskan bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, serta istrinya, Erina Gudono, tidak akan maju dalam Pilkada 2024. Pernyataan ini disampaikan Budi Arie untuk merespons sejumlah spekulasi yang beredar mengenai potensi keduanya untuk berpartisipasi dalam Pilkada mendatang.

Dalam pernyataannya di kompleks parlemen pada Selasa (19/3), Budi Arie menepis isu-isu yang mencuat tersebut sebagai sekadar spekulasi semata. Ia dengan tegas menyatakan bahwa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tidak memiliki niat untuk mencalonkan diri dalam Pilkada.

"Enggak, enggak, itu enggak, Mas Kaesang dan Erina Gudono enggak akan maju pilkada. Itu aja spekulatif, ngomporin. Sleman enggak, Mas Kaesang enggak, Mbak Erina juga enggak," tegas Budi Arie

Meskipun tidak mengungkapkan alasan di balik keputusan tersebut, Budi Arie Setiadi yakin bahwa kabar tersebut dapat dipercaya. Dalam pernyataannya, ia menegaskan keyakinannya bahwa baik Kaesang Pangarep maupun Erina Gudono tidak akan terlibat dalam kontestasi politik Pilkada 2024.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ajukan Ade Armando Keluar dari PSI

Sebelumnya, Kaesang dan Erina sempat menjadi bahan spekulasi terkait kemungkinan partisipasi mereka dalam Pilkada 2024. Kaesang disebut-sebut memiliki potensi untuk maju dalam Pilwalkot Solo, menggantikan posisi kakaknya, Gibran Rakabuming. Sementara itu, Erina diisukan akan maju di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sejumlah partai politik pun telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung kedua anak dan menantu Presiden Jokowi tersebut. Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana, bahkan menyebutkan bahwa nama Erina Gudono sudah masuk dalam bursa calon yang dipertimbangkan.

Namun, pernyataan tegas dari Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa spekulasi mengenai partisipasi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam Pilkada 2024 hanyalah angin lalu. Keduanya tidak memiliki rencana untuk terlibat dalam kontestasi politik tersebut, sesuai dengan penegasan dari Ketum Relawan Pro-Jokowi ini.

Baca Juga: Sudah Dapat Restu Dari Keluarga, Kaesang Siap Maju Jadi Walkot Depok