BTS Akan Gelar Konser Di Indonesia Tahun Depan, Digelar Di JIS

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bahwa BTS akan menggelar konser di Indonesia pada tahun depan di Jakarta International Stadium (JIS)

BTS Akan Gelar Konser Di Indonesia Tahun Depan, Digelar Di JIS
BTS. Gambar : Twitter/@bts_bighit)

BaperaNews - Widi Amanasto selaku Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bahwa BTS akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) tahun depan. Widi menyampaikan bahwa ia telah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS.

Widi pun melanjutkan bahwa nantinya konser BTS di JIS akan menggunakan sound system yang sangat canggih untuk mendukung keberlangsungan konser-konser besar itu. Hal tersebut Widi sampaikan ketika acara kunjungan DPRD DKI Jakarta ke JIS pada hari Jumat (22/10/2021).

Mengutip dari detik.com pada hari Jumat (22/10/2021), Widi menyampaikan bahwa sound systemnya menggunakan echo. Ia menambahkan apabila nanti BTS akan manggung di JIS pada tahun depan, nanti menggunakan sound yang bagus. 

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa sudah terdapat komunikasi antara ia dan BTS, namun hanya komunikasi awal dan mereka punya waktu kosong di bulan tertentu pada tahun depan.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa JIS telah dirancang sedemikian rupa agar dapat menjadi tempat yang multifungsi, mulai dari ekshibisi, pertandingan sepakbola, hingga konser internasional.

Sebagai informasi, progress pembangunan JIS saat ini telah mencapai angka 76,52 persen. Pada tanggal 10 Desember 2021 nanti akan dilakukan soft launching JIS. Sementara itu, acara grand launching atau peresmian JIS dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2022.

Sementara itu, hingga kini BTS belum merilis jadwal tur dunia terbaru usai rencana sebelumnya harus dibatalkan akibat adanya pandemi Covid-19.

Akan tetapi, RM, Jimin, Suga, Jin, V, Jungkook, dan J-Hope telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser offline bertemakan BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA di Los Angeles, Amerika Serikat.

BTS akan menyapa langsung para penggemarnya di Los Angeles melalui 4 pertunjukkan yang dilaksanakan di SoFi Stadium pada tanggal 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember 2021.

Diketahui, nantinya konser BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA menjadi konser offline pertama untuk BTS setelah 2 tahun terakhir mereka melaksanakan BTS WORLD TOUR LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF THE FINAL 2019 di Seoul.

Agensi yang menaungi BTS yaitu Big Hit Music menyampaikan rencana BTS akan menggelar konser langsung di AS usai melakukan banyak pertimbangan, seperti kebijakan kesehatan regional serta nasional yang berlaku disana.

Big Hit Music menuliskan pernyataan resminya di Weverse bahwa mereka sungguh menyesal belum dapat mengadakan konser di area lainnya. Pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk dapat menggelar konser tambahan untuk para fans di seluruh dunia yang selama ini telah sabar menunggu.