Blackpink Resmi Ditunjuk Sebagai Duta Sustainable Development Goals Oleh PBB

Girlgroup Korea Blackpick resmi menjadi duta Sustainable Development Goals dari PBB (SDGs), memperjuangkan permasalahan utama seperti kesenjangan gender, iklim, serta hak-hak anak.

Blackpink Resmi Ditunjuk Sebagai Duta Sustainable Development Goals Oleh PBB
Gambar : Seoulbytes.com

BaperaNews - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjuk BLACKPINK yang merupakan sebuah girl grup asal Korea Selatan sebagai salah satu duta tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

BLACKPINK ditunjuk oleh Antonio Guterres selaku Sekretaris Jenderal PBB bersama dengan peraih Nobel Perdamaian Kailash Satyarthi, aktivis STEM Valentina Muñoz Rabanal, Presiden Microsoft Brad Smith sebagai Duta SDGs PBB,

Sebagai informasi, SDGs adalah sekumpulan sasaran, tujuan serta indikator pembangunan berkelanjutan yang berfokus kepada kemiskinan, iklim, manajemen air dan energi, ketimpangan, dan juga beberapa isu permasalahan global lainnya.

Diketahui, keempat Duta SDGs PBB tersebut akan mempunyai tugas secara khusus yakni memperjuangkan permasalahan-permasalahan utama seperti kesenjangan gender, iklim, serta hak-hak anak.

Mengutip dari laman SDG Advocates pada Sabtu (18/09/2021), Antonio mengatakan bahwa kini kita berada di momen penting, pilihan yang dibuat sekarang dapat menempatkan kita di jalan menuju kehancuran dan masa depan krisis abadi; atau terobosan ke dunia yang lebih hijau dan lebih aman.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa para Advokat SDG menggunakan lingkup pengaruh mereka yang cukup besar untuk menjangkau konstituen baru untuk bertindak sekarang dan menepati janji Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk manusia dan untuk planet ini.

Selain itu, BLACKPINK juga diketahui telah berpartisipasi dengan Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021 atau UN Climate Change Conferences of the Parties (COP 26) untuk mendorong anak muda mengambil tindakan iklim dalam rangka melindungi bumi sebagai planet manusia.

Kedepannya, Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo akan terus menjalankan tugas mereka untuk dapat memberikan pengaruh positifnya mengenai iklim global guna membawa perubahan yang baik bagi dunia.

“Kami benar-benar percaya pada pentingnya tindakan kolektif. Kita hanya akan mampu membuat perbedaan ketika kita bersatu, demi kebaikan semua orang. Sekarang saatnya bertindak untuk hari esok yang lebih aman dan masa depan yang lebih baik,” kata mereka.

Sebagai informasi, Tim Duta SDGs PBB ini dipimpin oleh Nana Addo Dankwa Afuko selaku Presiden Ghana dan juga Erna Solberg yang merupakan Perdana Menteri Norwegia.

Selain itu, Tim Duta SDGs ini akan bekerjasama guna memobilisasi tindakan demi mewujudkan SDGs di tahun 2030 nanti.