Jokowi Tak Disambut Pejabat AS Hingga Thailand Yang Bagi-Bagi Pohon Ganja

Berita internasional terkini mulai dari kedatangan Presiden Jokowi ke AS, Thailand yang membagikan pohon ganja secara gratis, hingga perkembangan invasi Rusia ke Ukraina!

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS Hingga Thailand Yang Bagi-Bagi Pohon Ganja
Festival ganja di Thailand. Gambar: REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)

BaperaNews - Sejumlah peristiwa dari dunia internasional meramaikan kabar berita yang kami sajikan untuk Anda hari ini, seperti kedatangan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat hingga Thailand yang membagikan pohon ganja secara gratis, ada juga perkembangan invasi Rusia ke Ukraina yang masih jadi berita internasional paling disorot di seluruh dunia. Berikut kami rangkum untuk Anda.

  1.       Taliban larang pria dan wanita makan bersama

Taliban membuat aturan baru, melarang pria dan wanita yang bukan muhrim makan bersama atau mengunjungi taman bersama di Herat, Afghanistan dimana sebelumnya hal ini jadi hal yang biasa dilakukan khususnya di restoran setempat, namun kini hal tersebut dianggap sebagai kebiasaan yang liberal.

“Pria dan wanita dipisahkan di restoran” ujar seorang pejabat Taliban pada hari Kamis 12 Mei 2022.

  1.       Thailand bagikan 1 juta pohon ganja

Kerajaan Thailand berniat bagikan satu juta pohon ganja secara gratis ke rumah-rumah mulai Juni 2022 mendatang, hal ini dilakukan untuk menegaskan bahwa di Negara tersebut ganja diperbolehkan untuk ditanam di rumah mereka.

Baca Juga: Kabar Baik PeduliLindungi Kini Bisa Dipakai Di 27 Negara Uni Eropa

Menkes Thailand, Anutin Charnvirakul menyebut agar ganja bisa menjadi tanaman rumah tangga. “Ini akan membuat masyarakat dan pemerintah untung lebih dari 10 miliar baht per tahunnya dari ganja” ujarnya Selasa 10 Februari 2022 lalu, namun syaratnya, ganja hanya boleh dipakai untuk keperluan medis dan tidak dijual secara komersial.

  1.       Korea Utara lockdown ketat

Pemimpin Korut, Kim Jong Un, meminta dilakukan lockdown ketat di negaranya setelah ditemukannya kasus covid19 pada Kamis 12 Mei 2022. “Pemimpin tertinggi Kim Jong Um menyerukan agar semua kota di seluruh negeri benar-benar dikunci” bunyi kantor berita setempat.

Seluruh pabrik dan rumah wajib untuk ditata ulang dengan sempurna untuk menghentikan penyebaran virus, hal ini ialah kali pertama covid19 ditemukan di Negara tersebut setelah hampir 3 tahun pandemi covid19 terjadi di seluruh dunia.

  1.       Jokowi tidak disambut pejabat di AS

Jokowi tidak disambut pejabat Amerika Setempat saat tiba di Pangkalan Militer Andrews, sejumlah pihak mengira hal ini ada hubungannya dengan pilihan Indonesia yang tetap mengundang Rusia di G20 di tengah penolakan AS dan sekutunya. Namun Jubir Kemenlu RI, Teuku Faizasyah menyampaikan ini bukan masalah karena keperluan Jokowi ialah untuk hadir di KTT Asean – AS, bukan keperluan bilateral.

Baca Juga: Konten LGBT Deddy Corbuzier Yang Disorot Mahfud MD Dan Delik Di RKUHP