Biar Cuan, Gini Cara Dapat Ads Revenue Sharing dari Twitter

Media Sosial Twitter atau yang kini bernama X telah umumkan bahwa penggunanya bisa mendapat kesempatan mendapat uang atau monetisasi.

Biar Cuan, Gini Cara Dapat Ads Revenue Sharing dari Twitter
Biar Cuan, Gini Cara Dapat Ads Revenue Sharing dari Twitter. Gambar : Kompas/Dok. Galuh Putri Riyanto

BaperaNews - Media Sosial Twitter atau yang kini bernama X telah umumkan bahwa penggunanya bisa mendapat kesempatan mendapat uang atau monetisasi.

Pengumuman cara dapat uang di Twitter/ X diumumkan pada 13 Juli 2023 dengan langkah ads revenue sharing Twitter dimana pembuat konten yang memenuhi syarat akan mendapat pendapatan tambahan dengan iklan yang dihasilkan perusahaan. Cara monetisasi Twitter bisa dilakukan siapapun dengan membuat konten.

“Ads revenue sharing Twitter/ X memungkinkan Anda berbagi pendapatan melalui tayangan dari pengguna terverifikasi dari iklan yang ditampilkan untuk konten yang Anda munculkan di X” bunyi keterangan X di laman resminya.

Cara dapat uang di Twitter/ X yang ditawarkan sejalan dengan informasi yang disampaikan Bos Twitter Elon Musk beberapa waktu lalu bahwa ia menyebut ada cara monetisasi Twitter dengan cara pengguna Twitter mendaftar untuk mendapat penghasilan dari iklan.

“Dalam beberapa minggu ke depan, Twitter/ X akan memulai memberikan uang untuk para konten kreator dengan iklan di kontennya. Hanya kreator yang terverifikasi yang bisa menambahkan ads di kontennya. Pengguna juga harus mendapat tayangan minimal 5 juta penonton selama 3 bulan terakhir di kontennya” bunyi unggahan Elon Musk dalam bahasa Inggris pada 10 Juni 2023.

Cara Dapat Uang di Twitter

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi konten kreator untuk cara monetisasi Twitter dengan ads revenue sharing Twitter yaitu :

  • Berlangganan Twitter Blue atau verified akun
  • Mendapat minimal 5 juta tayangan di kontennya pada 3 bulan terakhir
  • Semua kontan yang diunggah tunduh pada aturan dan kebijakan Twitter
  • Tinggal di negara dimana monetisasi Twitter tersedia
  • Umur minimal 18 tahun
  • Akun Twitter telah aktif minimal 3 bulan
  • Memiliki profil lengkap seperti nama, bio, profil, dan lainnya
  • Alamat email terverifikasi
  • Bukan akun media yang berafiliasi dengan negara
  • Pengguna punya reputasi yang baik, tidak pernah melanggar kebijakan Twitter, tidak pernah dihapus sebagai pengiklan
  • Terhubung dengan akun Stripe terverifikasi
  • Memiliki minimal 500.000 pengikut
  • Telah membuat unggahan dalam 30 hari terakhir

Baca Juga : Mudah, Begini Cara Aktifkan Centang Biru Whatsapp!

Cara Monetisasi Twitter dengan Ads Revenue Sharing

Pengguna yang telah memenuhi syarat di atas bisa bergabung dengan menuju menu monetisasi yang ada di bagian samping.

  • Klik “Gabung dan siapkan pembayaran” di menu monetisasi
  • Pengguna secara otomatis akan dialihkan ke akun Stripe yang nantinya menjadi tempat transfer dana
  • Setelah bergabung, pengguna bisa menarik bayarannya setiap menghasilkan yang 50 dollar AS atau Rp 750.000

Negara yang Telah Terdaftar di Program Monetisasi Twitter

Albania, Aljazair, Angola, Antigua dan Barbuda, Argentina, Armenia, Australia, Austria, Azerbaijan, Bahama, Bahrain, Bangladesh, Belgium, Benin, Bhuta,n Bolivia, Bosnia dan Herzegovina, Botswan,a Brunei, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Chili, Kolumbia, Kosta Rika, Pantai Gading Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Republik Dominika, Ekuador, Mesir, El Salvador, Estonia, Etiopia, Finlandia, Perancis, Gabon, Gambia, Jerman, Ghana, Yunani, Guatemala, Guyana, Hongkong, Hungaria, Islandia, India, Indonesia, Irlandia, Israel, Italia, Jamaika, Jepang, Yordania, Kenya, Kuwait, Laos, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Madagaskar, Malaysia, Malta, Mauritius, Meksiko, Moldova, Monako, Mongolia, Maroko, Mozambik, Namibia, Belanda, Selandia Baru, Niger, Nigeria, Makedonia Utara, Norway, Oman, Panama, Paraguay, Peru, Filipina, Polandia, Portugal, Qatar, Rumania, Rwanda, San Marino, Arab Saudi, Senegal, Serbia, Singapura, Slowakia, Slovenia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Srilanka, St Lucia, Swedia, Swiss, Taiwan, Tanzania, Thailand, Trinidad & Tobago, Tunisia, Turkiye, Uni Emirat Arab, Britania Raya, Amerika Serikat, Uruguay, Uzbekistan, Vietnam.

Itulah cara mendapatkan pendapatan di Twitter dengan ads revenue Twitter, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah cuan ya!

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tambah Akun Dalam Satu Device