Beroperasi Awal Februari, Simak Cara Beli Tiket Kereta Panoramic Secara Online

Kereta panoramic akan kembali beroperasi pada awal Februari 2023, berikut harga tiket kereta panoramic hingga cara beli tiket kereta panoramic secara online.

Beroperasi Awal Februari, Simak Cara Beli Tiket Kereta Panoramic Secara Online
Cara beli tiket kereta Panoramic secara online. Gambar : kai.id

BaperaNews - Kereta Panoramic kembali dioperasikan oleh PT KAI pada awal Februari 2023, sebelumnya kereta panoramic dioperasikan secara terbatas pada soft launchingnya Desember 202 hingga awal Januari 2023 lalu.

Dijelaskan pada unggahan akun Instagram resmi PT KAI pada Sabtu (28/1), kereta panoramic akan melewati rute Gambir - Bandung dan Surabaya Gubeng - Bandung. Tertarik? jika ingin mencobanya, simak jadwal perjalanan kereta panoramic berikut ini.

Jadwal Perjalanan Kereta Panoramic: 

  • Minggu pertama : 3 & 5 Februari 2023
  • Minggu kedua : 10 & 12 Februari 2023
  • Minggu ketiga : 17 & 19 Februari 2023
  • Minggu keempat : 24 & 26 Februari 2023

Harga tiket kereta panoramic untuk rute Jakarta - Bandung sebesar Rp 350.000 dan harga tiket kereta panoramic untuk rute Bandung - Surabaya sebesar Rp 1.120.000.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebut harga tiket kereta panoramic tersebut tidak berlaku untuk biaya reduksi. Lalu, bagaimana cara beli tiket kereta panoramic secara online? Yuk simak ulasan lengkap tentang cara beli tiket kereta panoramic secara online pakai aplikasi KAI Access. 

Baca Juga : Meluncur Juli 2023, Berikut Cara Bayar LRT Jabodetabek

Cara Beli Tiket Kereta Panoramic Pakai Aplikasi KAI Access: 

  1. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi KAI Access, jika belum, unduh dan buat akun terlebih dahulu.
  2. Masuk dengan akun yang dibuat, lakukan pemesanan tiket kereta api antar kota.
  3. Pilih stasiun asal dan tujuannya, tanggal berangkat, jumlah penumpang, kemudian sesuaikan dengan jadwal perjalanan kereta panoramic.
  4. Klik “Cari”, akan muncul daftar kereta dan jadwal keberangkatannya, klik “Pesan”.
  5. Isi data diri, kursi bisa dipilih jika masih tersedia dengan klik “Pilih Kursi”, lanjutkan pembayaran, jangan lupa cek ulang jadwal dan waktunya agar sesuai yang Anda harapkan.
  6. Pilih metode bayar dan lakukan pembayaran segera.
  7. Anda akan diberi kode booking untuk nantinya ditukar di loket tiket stasiun keberangkatan.

Kereta panoramic ini berbeda dengan kereta pada umumnya, kereta panoramic memiliki sejumlah kelebihan yaitu memiliki atap kaca panjang dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup otomatis, kursi penumpang lebih empuk bisa diputar menghadap jendela, punya toilet dengan sensor otomatis, penumpang akan mendapatkan makanan, minum, dan makan berat.

Getaran kereta panoramic sangat halus sehingga penumpang lebih nyaman selama perjalanan. Penumpang bisa melihat pemandangan di luar kaca secara menyeluruh, perjalanan terasa lebih menyenangkan. Yuk nikmati pengalaman berbeda naik kereta api dengan kereta panoramic, selamat mencoba!

Baca Juga : Aturan Naik Kereta Bagi Anak-Anak, Simak Aturannya!