Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Bak Sampah, Begini Kondisinya!

Bayi baru lahir ditemukan di bak sampah oleh warga Alas Malang dan langsung dibawa ke RSUD Bhakti Dharma. Simak selengkapnya di sini!

Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Bak Sampah, Begini Kondisinya!
Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Bak Sampah, Begini Kondisinya!. Gambar : Command Centre Surabaya

BaperaNews - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki, yang diperkirakan berusia kurang lebih sehari, ditemukan tergeletak di bak sampah (TPS) Alas Malang, Surabaya pada Sabtu (3/2) malam. Informasi ini diterima oleh Thio Andika Pratama, petugas Command Center 112 Surabaya, yang menjelaskan bahwa laporan penemuan bayi ini masuk pada Sabtu malam sekitar pukul 19.49 WIB.

Penemuan bayi tersebut dilaporkan oleh Novita Dewi, seorang warga Alas Malang, Sambikerep, Surabaya. Novita Dewi menemukan bayi tersebut ketika hendak membuang sampah di TPS Alas Malang. Suara tangis bayi menggema dari dalam bak sampah, sehingga membuat saksi segera menghubungi pengurus RT setempat.

Saksi bersama pengurus RT setempat bergegas membawa bayi tersebut ke RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya. Petugas yang tiba di lokasi membawa bayi laki-laki tersebut, yang pada saat itu sudah berusia sehari, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Fakta-fakta ART Nana Mirdad Temukan Bayi hingga Tulis Pesan Haru

Setelah pemeriksaan awal, disampaikan bahwa bayi tersebut dalam kondisi sehat. Bayi tersebut saat ini sedang diobservasi di ruangan khusus bayi di RSUD Bhakti Dharma Husada. Langkah awal telah diambil untuk memastikan kesehatan bayi.

Petugas yang menangani kasus bayi dibuang ini telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait orang tua yang diduga menelantarkan bayi tersebut. Keberlanjutan dari kejadian ini memerlukan langkah-langkah hukum untuk memastikan tanggung jawab orang tua atau pihak terkait.

Selain itu, ada kerja sama yang terjalin dengan RSUD Bhakti Dharma Husada. Bayi ini akan terus mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut hingga prosedur alih rawat bayi oleh negara dapat diinisiasi.

Baca Juga: Ibu Kandung Buang Bayi ke Sungai di Sumbawa Gegara Sakit Hati