Bapera Sungai Pinang Memberi Santunan Kepada Anak Yatim Di Samarinda

Bapera Sungai Pinang berikan santunan untuk anak yatim di Samarinda, Senin (23/8/2021) malam

Bapera Sungai Pinang Memberi Santunan Kepada Anak Yatim Di Samarinda
Gambar : Faishal Ays/Korankaltim.com

BaperaNews - Seperti dilansir korankaltim.com, Dewan Pimpinan Cabang Barisan Pemuda Nusantara (DPC Bapera) Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, memberikan santunan kepada anak yatim Senin (23/8/2021) malam di Jalan Damanhuri Gang Indah,bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI.

Ketua DPC Bapera Sungai Pinang Slamet Sanjaya menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan sesuai dengan visi misi Bapera sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berorientasi untuk melakukan aktivitas-aktivitas bersifat sosial.

Acara tersebut diselenggarakan karena untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat lainnya. "Makanya kami coba kemas dalam perayaan Tahun Baru Hijriyah dan Hari Kemerdekaan RI ini dengan memberikan bantuan kepada anak yatim," kata Slamet kepada Korankaltim.com malam tadi.

Anggota pengurus Bapera ini memiliki slogan dan prinsip yang teguh untuk berubah menjadi lebih baik lagi yaitu, berjuang. Hal itu dibuktikan karena adanya gebrakan yang dibuat melalui program guna untuk dirasakan langsung oleh masyarakat dimana beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan gotong royong pembangunan musholla.

"Kami lakukan kerja-kerja ini sebagai bentuk perjuangan," tuturnya. Sementara Sekretaris DPC Sungai Pinang, Royhid Perdana Putra menambahkan, kegiatan sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. "Karena pada dasarnya Bapera ini ada untuk kemaslahatan masyarakat," ujar Royhid.

Kegiatan sosial yang akan dilakukan tidak hanya pada kegiatan kali ini saja, melainkan juga akan ada agenda-agenda selanjutnya yang dilaksanakan. Namun, tetap dalam koridor yang bersifat sosial.

Begitu juga dengan ungkapan Ketua Divisi Bidang Keagamaan DPC Bapera Sungai Pinang Ahmad Samidin “kegiatan kali ini diantaranya yaitu melantunkan syair-syair, nasyid dan juga pembacaan shalawat nabi yang diiringi dengan rebana, pengajian, dan memberikan santunan ke anak yatim.” dan ia berharap dengan diadakannya kegiatan itu para anak muda dapat terketuk pintu hatinya untuk masa depannya.

Samidin mengaku kegiatan ini hasil buah pikir adanya program rutin yang sering dilakukan pada setiap Minggu malam, yaitu yasinan dan maulid. “Awalnya dari agenda rutin Majelis Mahabbatul Ummat Barisan Pecinta Rasulullah, hingga akhirnya kami bisa mengadakan kegiatan ini,” ujar Samidin.