Banjir Bandang di Riau Malah Dijadikan Tempat Wisata Dadakan Gratis

Viral video di media sosial memperlihatkan bencana banjir bandang di Riau yang dijadikan sebagai tempat wisata dadakan secara gratis.

Banjir Bandang di Riau Malah Dijadikan Tempat Wisata Dadakan Gratis
Banjir Bandang di Riau Malah Dijadikan Tempat Wisata Dadakan Gratis. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@vutengs

BaperaNews - Sebuah video viral di akun TikTok @vutengs memperlihatkan bahwa warga setempat tampak bahagia dan mengubah bencana alam menjadi momen rekreasi yang tak terduga.

Perkebunan kelapa sawit di Riau menjadi korban banjir, namun, warga setempat menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata dadakan.

Desa Pasir Ringgit dan Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, menjadi saksi kegembiraan warga yang menyulap area banjir menjadi tempat berkumpul.

Dalam video yang beredar luas, terlihat suasana tak lazim di tengah-tengah bencana banjir. Warga ramai-ramai memadati jalan yang tergenang air deras, menjadikannya rekreasi di alam terbuka.

Bahkan, lokasi yang sebelumnya menjadi perkebunan kelapa sawit berubah menjadi tempat wisata dadakan yang menarik pengunjung dari luar kedua desa yang terkena dampak banjir.

Keunikan dari kejadian ini adalah warga yang menjadikan lokasi banjir sebagai kolam renang raksasa. Pemuda-pemudi dengan melakukan atraksi lompat indah ke dalam aliran air yang cukup deras.

Baca Juga : Intip Fakta-fakta Ledakan Smelter Morowali yang Tewaskan 13 Pekerja!

Tidak hanya masyarakat lokal yang meramaikan suasana, namun sejumlah pedagang juga ikut meramaikan lokasi banjir. 

Bakso kuah dan sate keliling menjadi pilihan sejumlah pedagang yang mangkal di jalanan yang tergenang air deras akibat luberan dari perkebunan kelapa sawit yang terendam banjir.

Menariknya, para pedagang ini merasakan ketiban rejeki dengan menjumpai keramaian wisata banjir bandang di Riau tersebut. 

Mereka sibuk melayani pembeli yang memadati tempat tersebut setelah asyik bermain air.

Warganet pun memberikan beragam tanggapan positif terhadap video yang diunggah oleh akun TikTok @vutengs. 

Beberapa netizen mengekspresikan kekaguman mereka terhadap semangat dan ketabahan masyarakat Riau dalam menghadapi musibah, tanpa merasa terpuruk oleh cobaan yang menimpa mereka.

“Cuman di Riau kalo ada bencana langsung dijadiin tempat wisata,” komentar akun @erenyeger_1344.

“Cuman di Riau ada banjir jadi destinasi wisata,” komentar akun @adiragil94.

Baca Juga : Heboh! Kades Larang Natal di Riau, Polisi Turun Tangan