Anthony Matheus Resmi Gabung MU, Sosok Penerus Ronaldo?

Anthony Matheus telah resmi bergabung dengan Manchester United (MU), sosoknya digadang-gadang bakal jadi penerus Christiano Ronaldo!

Anthony Matheus Resmi Gabung MU, Sosok Penerus Ronaldo?
Anthony Matheus akan jadi pengganti Ronaldo. Gambar : Dok. AFC Ajax

BaperaNews - Anthony Matheus dos Santos atau dikenal dengan nama panggilan Anthony digadang-gadang akan jadi penerus Christiano Ronaldo di Manchester United.

Diketahui MU sudah tanda tangan kontrak dengan Anthony senilai 95 juta Euro atau Rp 1,41 Triliun usai melewati sederet ujian dan proses.

Anthony Matheus sebelumnya berada di klub AFC Ajax, tarik ulur menuju MU jadi pembicaraan publik dan bahan pemberitaan di media massa, bukan tanpa alasan, yakni karena MU dianggap membeli Anthony dengan harga terlampau tinggi.

Tak sedikit yang nyinyir dengan pilihan MU ini, namun ada juga yang menganggap Anthony Matheus memang pantas mendapat harga tinggi.

Anthony Matheus dos Santos ialah pesepakbola muda asal Brasil, ia punya kualitas dribel bola di atas rata - rata dan gocekannya menjadi primadona di AFC Ajax.

Selama dua tahun berada di AFC Ajax sejak Juli 2020 lalu, Anthony telah sukses mendapatkan tempat di hati supporter.

Di musim pertamanya, Anthony Matheus bahkan telah membuat 9 gol dan 8 assist, ia kemudian diberi kepercayaan pelatihnya untuk jadi starter di 24 pertandingan dari total 32 pertandingan selama musim 2020-2021.

Anthony Matheus semakin mendapat kepercayaan dari pelatih MU Ten Hag ketika ia berada di laga musim 2021 - 2022, persentase starternya lebih tinggi, 21 kali tampil sejak menit awal pertandingan dari total 24 pertandingan yang Anthony lakukan.

Dalam dua musim pertama itu pula, Anthony Matheus membuat AFC Ajax menjadi juara Eredivisie dua kali, Anthony dinobatkan sebagai pemain yang paling berjasa, yang membuat AFC Ajax semakin dominan di Liga Belanda.

Rekam jejak tersebut membuat Ten Hag terpesona, terlebih Ten punya hubungan yang baik dengan AFC Ajax.

Baca Juga : Terbongkar! Gaji Ronaldo Dipotong MU Rp 8,8 Miliar

Anthony Matheus dos Santos dari keluarga miskin

Anthony Matheus mendapatkan posisinya saat ini dengan berjuang dari bawah, sejak kecil ia punya mimpi untuk jadi bagian dan punya karir bagus di klub sepakbola professional, dan kini ia berhasil menggapainya mengingat MU adalah salah satu klub bola terbesar dunia.

Pria muda yang berumur 22 tahun datang dari keluarga miskin dengan kondisi finansial yang kurang, dalam sebuah wawancara, Anthony mengaku sulit untuk memulai mimpinya, namun 100% dukungan dari orang tuanya yang mendukungnya jadi pesepakbola membuatnya berhasil.

“Ibu saya kerja di toko baju dan sepatu dekat rumah, saya memakai sepatu pinjaman karena tidak punya uang untuk membelinya. Datang dari lingkungan kumuh bukan sepenuhnya buruk, sisi baiknya adalah rendah hati” ujarnya.

Anthony Matheus masuk klub sepakbola sejak umur 12 tahun.

Namun, pada tahun 2018 Anthony mendapat kontrak sebagai pemain profesional, dan kini, hanya tinggal menghitung hari ia memakai seragam MU dengan gaji fantastis ratusan juta per bulannya.

Baca Juga : Frenkie de Jong Berkunjung Ke London, Tanda Pindah ke Premier League?