Akhirnya! Spotify Hadirkan Miniplayer Untuk Versi Desktop

Spotify merilis Miniplayer untuk pengguna premium, memungkinkan akses cepat ke pemutaran musik langsung dari desktop. Simak selengkapnya di sini!

Akhirnya! Spotify Hadirkan Miniplayer Untuk Versi Desktop
Akhirnya! Spotify Hadirkan Miniplayer Untuk Versi Desktop. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Setelah ditunggu-tunggu oleh pengguna, Spotify akhirnya memperkenalkan fitur baru yang dinamai Miniplayer untuk versi desktop, memungkinkan akses pemutaran yang lebih cepat dan praktis.

Fitur Miniplayer telah menjadi permintaan pengguna sejak tahun 2019 dan mendapatkan lebih dari 3.000 upvote atau setuju melalui sebuah postingan komunitas Spotify.

Miniplayer akan muncul dalam bentuk jendela mengambang, memungkinkan pengguna untuk mengubah ukurannya agar lebih mudah mengontrol audio, termasuk mengganti trek, memilih daftar putar, dan mengatur volume.

Menurut informasi, pada Minggu (24/3), Spotify mengungkapkan bahwa fitur Miniplayer sudah mulai diluncurkan untuk pengguna premium.

Untuk mengakses Miniplayer di aplikasi desktop Spotify, pengguna dapat mengeklik kotak di sisi kanan bawah aplikasi, tepat di sebelah kanan kontrol pemutaran standar. Setelah diklik, sebuah jendela mengambang akan muncul di sebelah aplikasi lengkap.

Baca Juga: Spotify Akan Hapus Fitur Lirik untuk Pengguna Non-Premium

Miniplayer yang dapat diubah ukurannya berfungsi dalam rasio aspek persegi, ideal untuk video sebagai bilah yang lebih tipis. Fitur ini tidak terlalu mengganggu dan menawarkan kontrol putar/jeda serta lewati trek di samping info trek saat ini dan seni album.

Sementara Apple Music telah memiliki fitur MiniPlayer yang setara untuk macOS dan Windows dalam waktu yang lama, Spotify menjelaskan bahwa Miniplayer akan tersedia terlebih dahulu untuk pelanggan Premium. Namun, hal ini menunjukkan bahwa pada akhirnya fitur ini juga akan tersedia untuk pengguna dengan paket gratis.

Bagi pelanggan Premium, Miniplayer dapat diakses dengan mencari tombol kecil di sebelah kanan bawah aplikasi desktop Spotify.

Baca Juga: Harga Spotify Premium Bakal Naik, Ini Perkiraan Harganya