5 Teknologi Marvel Di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibeli

Film Marvel sangat populer dan digemari oleh banyak orang karena tampilan teknologi yang futuristik, ternyata teknologi tersebut sudah ada di dunia nyata dan berpotensi untuk diterapkan di masa depan!

5 Teknologi Marvel Di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibeli
5 Teknologi Marvel Di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibeli. Gambar: Netflix.com

BaperaNews - Film Marvel digemari karena tampilan teknologinya yang futuristik dan cerita yang menarik. Mulai dari gadget yang dipakai para agen rahasia hingga baju iron man, semuanya begitu detail dan mutakhir, namun ada sejumlah realitas teknologi tersebut yang sudah ada di dunia nyata dan berpotensi untuk diterapkan di masa depan, apa saja?

Berikut daftar teknologi tersebut.

  1.       Jarvis

Jarvis ialah asisten pribadi berbasis AI, di dunia nyata, AI bisa ditemui di smartphone, diantaranya adalah Siri yang dimiliki iPhone. Meski belum secanggih Jarvis, Siri bisa melakukan hal canggih seperti menerima perintah suara, menghitung matematika sederhana, memeriksa cuaca, dan menerjemahkan bahasa. Selain itu ada juga Smart Home seperti Google Nest dan Alexa yang merupakan teknologi AI untuk rumah.

  1.       Jet Suit

Jet Suit ialah pakaian jet, ada di dunia nyata pertama kali pada tahun 2017 dan diperkenalkan oleh Richard Browning di acara TED talk. Dengan pakaian jet tersebut, ia berhasil terbang beberapa menit di udara dan penemuan ini kini terus dikembangkan untuk masa depan.

Baca juga: Top 3 Tekno, Spesifikasi dan Harga Galaxy A33 5G Paling Populer

  1.       Pasukan Drone

Di film Marvel  yakni Iron Man 2, Nampak ada perang dengan memakai pasukan robot drone yang kontrolnya dari kejauhan, di dunia nyata, juga sudah dikembangkan yang disebut HAL 5 dan dibuat oleh perusahaan Cyberdyne Inc. Kevin Curran, professor dari Ulster University menyampaikan teknologi pasukan drone ini tidak hanya bisa dipakai untuk perang dan militer, tapi juga bisa dimanfaatkan di bidang kesehatan.

  1.       Mobil Terbang

Mobil terbang kini tak hanya bisa ditemui di dunia fiksi seperrti Marvel saja, namun sudah ada di dunia nyata, teknologi ini diharapkan bisa jadi salah satu pilihan transportasi di masa depan. Salah satu yang sedang dikembangkan ialah eVTOLs, Larry Page, salah satu penemu Google telah investasi di dua perusahaan pembuat mobil terbang tersebut. Selain eVTOLs, ada juga mobil terbang dari Toyota yang diberi nama Skydrive.

  1.       Wolverine

Wolverine ialah sebuah cakar besi yang menggabungkan tangan manusia dengan mesin, di dunia kesehatan, organ dari mesin sudah ada dan bisa menggantikan kaki atau tangan manusia yang hilang, organ tersebut pun bisa diintegrasikan dengan saraf manusia serta sudah banyak dipakai pasien yang mengalami kelumpuhan.

Baca Juga : Operator Seluler Serempak Hapus Sinyal 3G Tahun Ini