Mobil Listrik Mungil DFSK Sudah Berkeliaran Di Jalan Indonesia Pakai Plat B

Dongfeng Sokon Automobile (DFSK) Indonesia sudah mulai memasarkan mobil listrik mungil nya dan sudah beredar di jalan Indonesia menggunakan Plat B.

Mobil Listrik Mungil DFSK Sudah Berkeliaran Di Jalan Indonesia Pakai Plat B
Dongfeng Sokon Automobile (DFSK) Indonesia sudah mulai memasarkan mobil listrik mungil nya dan sudah beredar di jalan Indonesia menggunakan Plat B. Gambar : Kompas.com/Dok. Donny

BaperaNews - Dongfeng Sokon Automobile (DFSK) Indonesia nampaknya mulai memasarkan mobil listrik mungil. Hal ini terlihat dari adanya mobil listrik mungil FenGguang Mini EV setir kiri beredar di jalan Indonesia dengan plat B sebagaimana yang diunggah akun Instagram Hafidz Zulkarnaen pada hari Kamis 23 Juni 2022.

FenGguang Mini EV sebelumnya diluncurkan di China pada kuartal 2022, mobil listrik mungil ini jadi pesaing utama Wuling MINI EV dan Chery QQ Ice Cream.

Dongfeng FenGguang MINI EV punya body sepanjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm serta jarak sumbu roda 1.960 mm.

Sedangkan Wuling Hongguang MINI EV panjangnya 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, dan jarak sumbu roda 1.940 mm.

Sementara Chery EQ panjangnya 2.980 mm, lebar 1.96 mm, tinggi 1.637 mm, dan jarak sumbu roda 1.960 mm.

FenGguang Mini EV sudah dilengkapi motor penggerak yang dibuat di Shanghai dan bertenaga maksimum 34 daya kuda, harganya di China berkisar Rp 75 juta.

Baca Juga : Mulai Hari Ini Naik KRL Bisa Tanpa Kartu Uang Elektronik, Simak Caranya!

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi yang ditanya terkait munculnya mobil listrik mungil DFSK di jalan Indonesia dengan plat B belum memberi respon. Mobil listrik mungil sebelumnya menjadi target pasar Wuling Indonesia dan hal ini sudah dibuktikan.

Perusahaan sudah membuat Wuling EV di pabriknya yang berada di Cikarang Bekasi Jabar mulai September 2022 mendatang, perusahaan juga mengklaim menyiapkan baterai yang bisa dikendarai cukup jauh yakni 200 – 300 km hanya dengan satu kali pengisian.

DFSK Gelora E mobil boks listrik juga kabarnya akan menjadi salah satu merk mobil yang dipakai di acara KTT G20 Bali 2022 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Achmad. “Amanat dari Presiden Jokowi yang ingin memakai kendaraan listrik sebagai operasional selama KTT G20 jadi ajang pembuktian industri otomotif Indonesia sudah maju dan siap jadi basis pengembangan kendaraan listrik di Indonesia” ujarnya hari Jumat 20 Mei 2022 lalu.

DFSK Geloran E pertama kali dijual di International Motor Show 2021 dengan sejumlah varian harga sekitar Rp 480 – 520 juta. Mobil listrik saat ini memang sedang digalakkan karena disebut lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mobil dengan BBM.