4 Mobil Canggih Terbaru Yang Akan Diperkenalkan Di Pameran Teknologi CES 2022

Pameran Teknologi CES 2022 jadi ajang untuk berbagai perusahaan otomotif berteknologi canggih untuk memperkenalkan jenis kendaraan baru yang berhasil dibuat. Simak berita lengkapnya!

4 Mobil Canggih Terbaru Yang Akan Diperkenalkan Di Pameran Teknologi CES 2022
Ilustrasi Mobil Canggih Terbaru yang Diperkenalkan Di Pameran Teknologi CES 2022. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Pameran Teknologi CES 2022 (Consumer Electronics Show) jadi ajang untuk berbagai perusahaan otomotif berteknologi canggih untuk memperkenalkan jenis kendaraan baru yang berhasil dibuat. Kendaraan yang diproduksi pun sangat beragam mulai dari mobil konsep hingga mobil listrik diluncurkan dalam Pameran Teknologi CES 2022 tersebut yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, mulai tanggal 5 Januari 2022 hingga 7 Januari 2022 lalu.

Berikut ini beberapa mobil paling canggih yang terbaru yang unjuk gigi di Pameran Teknologi CES 2022 tersebut.

  1.       Mercedes Benz Vision EQXX

Pertama kali dikenalkan secara online di CES 2022, Mercedes Benz Vision EQXX merupakan sebuah mobil futuristic dan mobil konsep yang punya kemampuan maksimal menempuh jarak perjalanan hingga 620 mil di setiap pengisian daya sampai dengan penuh, jenis mobil listrik satu ini juga diproduksi dari bahan yang diambil melalui daur ulang yang diproses dengan teknologi canggih dan berkelanjutan.

Ia punya baterai 30% lebih ringan dari sedan listrik EQS, efisiensi energy yang lebih baik ditawarkan dan diklaim lebih unggul dari Tesla S Longe Range.                                                 

  1.       LG Omnipod

Disebut sebagai kendaraan masa depan dengan teknologi canggih Korea Selatan, mobil yang mempunyai kemampuan dalam mengaburkan pandangan antara mobil dan juga rumah, LG menyatakan Omnipod ini bisa berfungsi sekaligus sebagai rumah, pusat hiburan, lounge, bahkan kantor.

Baca Juga: Harga Mobil Tesla untuk 8 Varian yang Ada di Indonesia, Bikin Ngiler. Segini yang Termurah!

Mobil ini fokus pada peralatan rumah tangga di dalamnya dimana ada berbagai barang seperti lemari es, pembuat kopi, hingga rak baju. Jadi akan banyak fungsinya, tidak hanya sebagai kendaraan semata.

  1.       Indigo Flow & Flow Plus

Pihak Indigo mulai memperkenalkan kendaraan listrik yang luas dan terjangkau harganya, tidak banyak digambarkan bagaimana sesungguhnya detail model yang diaplikasikan, salah satunya hanyalah pengiriman can yang yang ramping, desain keduanya hampir sama, model yang fokus pada penumpang punya jendela belakang dan bagian atap kaca panorama yang mempunyai ukuran lebih besar.

Kendaraan tersebut sudah dibekali dengan sistem pengisian daya mencapai 40 kWh yang mampu menjangkau 250 mil dalam sekali pengisian daya.

  1.       Udelv Transporter

Adalah kendaraan komersial otonom yang dalam sekali perjalanan mempunyai kemampuan membawa barang hingga mencapai 2.000 lbs, ia didesain khusus agar bisa digunakan untuk mengangkut berbagai jenis barang dalam keperluan sehari-hari seperti paket e-commerce, elektronik, suku cadang mobil, bahan makanan, hingga alat medis.

Mobil ini sudah termasuk baterai 90 dan 160 kWh di dalamnya, yang bisa membuatnya berjalans ejauh 160 – 300 mil dalam sekali pengisian. Kecepatan maksimalnya 70 mph. Mobil ini pun sudah punya sistem kamera dan radar, serta sistem teleoperasi berbasis kamera untuk bantuan jarak jauh dan untuk manuver.

Baca Juga: Sudah Lulus Uji, Mobil Terbang Akan Segera Dirilis Siap Saingi Pesawat