3 Berita Internasional Yang Viral di Minggu Ini: Ada Istri Pejabat Thailand Yang Bunuh 13 Orang

Terdapat 3 berita internasional terbaru yang ramai di media sosial, mulai dari pesawat Turki ditembaki di Sudan, gaya hidup mewah putri Kim Jong Un, dan istri pejabat Thailand yang membunuh 13 orang.

3 Berita Internasional Yang Viral di Minggu Ini: Ada Istri Pejabat Thailand Yang Bunuh 13 Orang
3 Berita Internasional yang Viral Minggu Ini. Gambar : Reuters/Dok. KCNA

BaperaNews - Sejumlah peristiwa viral internasional terjadi di berbagai negara baru-baru ini, kali ini tim Bapera News sampaikan ringkasannya untuk Anda mulai dari pesawat Turki yang ditembaki di Sudan, warga Korut yang kesal dengan gaya hidup mewah pejabatnya, hingga istri pejabat di Thailand yang membunuh 13 orang. Yuk simak selengkapnya.

Pesawat Turki Ditembaki di Sudan, Siapa Dalangnya?

Peristiwa viral internasional pesawat Turki yang dipakai untuk evakuasi warga Sudan terdampak perang ditembaki ketika mendarat di Bandara Wadi Seyidna Khartoum pada Jumat (28/4).

“Pesawat kami ditembaki dengan senjata ringan. Meski tak ada personil yang terluka, kami tetap memeriksa kondisi keamanan di dalam pesawat” tutur Kemenhan Turki.

Belum diketahui siapa dalangnya, dua kubu militer yang sedang berperang di Sudan saling menuduh. Tentara Sudan menyebut kelompok Rapid Support Forces (RSF) lah pelakunya namun RSF membantahnya.

“Pasukan kami punya komitmen gencatan senjata untuk kemanusiaan, tidak benar kami menembaki pesawat itu” bunyi perwakilan RSF.

Baca Juga : Fakta Fakta Sekte Sesat Di Kenya Mati Kelaparan Demi Bertemu Yesus

Gaya Hidup Mewah Putri Kim Jong Un

Kim Ju Ae, putri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terus tampil ke publik dengan penampilan mewahnya di tengah krisis ekonomi akut yang sedang terjadi di negara tersebut.

Banyak warga Korut mengaku kecewa dan kesal dengan kemewahan putri Kim Jong Un.

“Dia muncul di podium besar dan merasa lebih penting dari pejabat senior” ujar seorang warga Korut di sebuah radio Free Asia pada Senin (25/4).

Putri Kim Jong Un nampak bermain salju dengan kendaraan mewah, juga memakai jaket merk Christian Dior yang harganya mencapai Rp 27 juta padahal saat ini Korut masih krisis akibat banyaknya bencana alam dan pandemi Covid-19.

Banyak warga Korut tidak bisa hidup layak bahkan mati kelaparan namun Kim Ju Ae justru hidup mewah dengan segala kenyamanan.

Istri Pejabat Thailand Membunuh 13 Orang

Istri Pejabat Thailand melakukan pembunuhan berencana pada 13 orang dengan racun sianida. Wanita tersebut bernama Sararat Rangsiwuthaporn, ia telah membunuh 13 orang sejak tahun 2020 lalu. Sarat telah ditahan sejak pada Selasa (25/4).

Awalnya salah satu korban ditemukan tewas di pinggiran sungai Mae Klong ketika melepas ikan sebagai bagian dari ritual Budha.

Usai diselidiki peristiwa viral internasional tersebut, ternyata kasus berhubungan dengan pembunuhan lainnya.

Penyidik kemudian menemukan racun sianida di rumah Sararat, diduga Sararat membunuh para korban dengan memasukkan sianida ke makanan dan minuman korban.

Belum diketahui apa motif Sararat melakukan hal tersebut, polisi masih lakukan penyelidikan lanjutan, diduga masih ada korban lain yang juga menjadi korban pembunuhan berencana Sararat.

Baca Juga : Demi Tekan Prostitusi, Partai Demokrat Thailand Akan Legalkan Sex Toys