Warganet Komentari Kondisi Ruang Ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Warganet memberikan respon beragam terhadap kondisi ruang ganti timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Warganet Komentari Kondisi Ruang Ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2023
Ruang Ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2023. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - SEA Games 2023 Kamboja masih berlangsung. Salah satu wakil Indonesia yang tengah berjuang ialah Timnas Sepakbola Indonesia.

Indonesia telah menjalankan tiga kali laga kualifikasi yakni melawan Filipina, Myanmar, dan Timor Leste yang semuanya mendapat hasil menang.

Di sela-sela pemberitaan tentang laga sepakbola Timnas Indonesia, muncul berita viral tentang gambaran ruang ganti Timnas Indonesia U-22 yang dianggap tidak layak di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja.

Hal ini terungkap ketika PSSI mengunggah foto salah satu pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand berada di ruang ganti jelang laga melawan Myanmar.

“Kondisi ruang ganti!” tulis PSSI sambil mengunggah 4 foto yang salah satunya ruang ganti yang dipakai Timnas Indonesia.

Ruang ganti Timnas Indonesia U-22 tersebut nampak sangat sederhana, hanya dilengkapi matras, papan taktik untuk pelatih, meja kayu panjang, dan yang paling disorot adalah kursi plastik layaknya kursi yang dipakai di acara hajatan atau kondangan.

Umumnya ruang ganti dan ruangan istirahat lain di Stadion memakai kursi yang empuk untuk menunjang kenyamanan pemain, namun di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja justru memakai kursi plastik berwarna-warni. Anda mungkin tak jarang melihat kursi serupa di acara-acara lokal atau mungkin di rumah.

Baca Juga : Cara Nonton Live Streaming Sepakbola SEA Games 2023 Secara Gratis!

Warganet pun beramai-ramai memberi komentar lucu tentang kondisi ruang ganti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

“Salfok sama kursinya mau kondangan apa main bola nih”, “Itu ruang loker Stadion apa lapas”, “kursinya seperti di warung makan”, “kursi di RT pada hilang ternyata dibawa ke Stadion Kamboja” komentar sejumlah warganet di akun Twitter resmi PSSI.

Meski banyak komentar yang menjurus sindiran, ada juga warganet yang berharap tidak perlu fokus pada kursi atau fasilitas, menurutnya asal masih bisa dipakai dengan  nyaman bukanlah masalah sebab kemampuan tiap negara berbeda-beda dan panitia telah berusaha memberi yang terbaik.

“Bersyukur saja ruang ganti stadion kita lebih baik, tak perlu dipermasalahkan, faktanya lapangan di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja lebih baik dari Pakansari atau Patriot” komentar warganet lainnya.

Indonesia sejauh ini selalu mendapat kemenangan di tiap laga yakni 3-0 melawan Filipina, 5-0 melawan Myanmar, dan 3-0 melawan Timor Leste. 

Diharapkan Timnas Indonesia terus fokus memberi yang terbaik agar bisa melaju ke babak final dan jadi juara SEA Games 2023.

Baca Juga : Resmi, Ini Jadwal Laga Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023!