Warga Banyumas Temukan Mayat Bayi Berselimut Kain Jarik

Bayi perempuan ditemukan meninggal dengan cara yang mengerikan di Banyumas.

Warga Banyumas Temukan Mayat Bayi Berselimut Kain Jarik
Warga Banyumas Temukan Mayat Bayi Berselimut Kain Jarik. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Warga menemukan mayat bayi perempuan di Banyumas dibungkus kain jarik tepatnya di Desa Gumelar Kidul, Kecamatan Tambak, Banyumas, Jawa Tengah pada hari Minggu (6/8).

Mayat ditemukan dalam posisi dibungkus kain jaruk dan dimasukkan ke sarung bantal. Penemuan mayat bayi perempuan di Banyumas tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Banyumas Kompol Agus Supriadi.

Adapun orang tua atau pembuang dari bayi belum diketahui. Polisi masih lakukan penyelidikan. Kronologi ditemukannya mayat bayi perempuan di Banyumas ini ialah pada hari Jumat (6/8) pukul 12.45 WIB seorang warga bernama Rasimin sedang mencabut singkong dan mencari rumput di pemakaman umum Gumelar bersama temannya.

Saat itu Rasimin melihat sebuah benda dibungkus kain jarik berada di dekat batu nisan. Bungkusan juga berbau tidak sedap. Karena merasa curiga, Rasimin mengajak temannya membuka bungkusan mencurigakan itu.

Rasimin bersama temannya pun membukanya, ternyata bungkusan berisi bayi yang sudah meninggal dunia dan diketahui mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Rasimin melapor pada perangkat desa untuk selanjutnya lapor ke Polsek Tambak. Rumah Rasimin tidak jauh dari makam Gumelar yang jadi tempat temuan mayat bayi dibungkus kain jarik. 

Baca Juga : Wanita di Kalsel Buang Bayi ke Sungai Gegara Malu Hamil di Luar Nikah

“Bayi diperkirakan sudah meninggal dunia 2-3 hari sebelum mayatnya ditemukan. Mayat bayi sudah dibawa ke RSU Margono, Purwokerto. Bayi tersebut memiliki tinggi badan 47 cm dan berat badan 3,2 kg” jelas Agus.

Belum diketahui berapa umur dari mayat bayi yang dibuang, baru dilahirkan atau telah berumur beberapa hari. Pihak RSU Margono masih melakukan otopsi untuk mengetahui ada atau tidaknya luka di tubuh korban dan mencari tahu sebab dari kematian korban mengingat korban ditemukan telah meninggal dunia dan membusuk mayatnya.

Jika bayi dibuang dalam keadaan hidup tentu warga sekitar sempat mendengar tangisannya sebelum ditemukan meninggal dunia. Diduga bayi dibuang dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Polisi masih lakukan penyelidikan siapa yang membuang bayi malang tersebut dan siapa orang tuanya. Juga menyelidiki sebab kematian dari bayi tersebut karena meninggal dunia dengan sebab alami atau karena dibunuh dengan sengaja. Polisi akan menggali keterangan warga di sekitar lokasi TKP dan melakukan pemeriksaan DNA.

Baca Juga : Ibu di India Jual Bayi Demi Iphone 14, Kemudian Travelling