Wanita Ini Buat Konten Cara Makan Babi Agar Halal

Video konten makan babi oleh seorang wanita berhijab menjadi viral dan kontroversial.

Wanita Ini Buat Konten Cara Makan Babi Agar Halal
Wanita Ini Buat Konten Cara Makan Babi Agar Halal. Gambar : Tangkapan Layar YouTube Hati Yang Gembira

BaperaNews - Daging babi dikenal sebagai salah satu makanan haram atau dilarang dimakan bagi umat islam. Namun, seorang wanita berhijab yang mengaku bernama Dewi Bulan membuat tips cara makan babi yang halal.

Konten yang ia buat mengundang kecamatan dan dianggap menghina islam. Dewi Bulan menyebut sebenarnya babi bisa saja diolah agar bisa jadi makanan halal untuk orang islam. Tentunya hal ini menyesatkan dan meresahkan.

Video konten makan babi yang diunggah Dewi Bulan di media sosial viral sejak dibagikan oleh akun YouTube HATI YANG GEMBIRA pada 13 Agustus 2023. Video kemudian banyak diunggah ulang warganet di media sosial TikTok hingga SnackVideo.

Pada video berdurasi 29 menit tersebut, Dewi dengan bangga memakan daging babi yang dimasak dengan kecap dan mie instan. Dewi juga membaca doa agar daging babi yang ia makan menjadi halal.

“Dewi mau praktekkan makan babi kecap yang baik dan benar ya. Sebagai seorang muslimah saya kasih tahu gimana cara makan babi supaya halal. Kita mulai dari etikanya ya, baca Bismillah dulu” kata Dewi di video. 

Baca Juga : Viral! Cuaca Panas di Semarang Bikin Traffic Cone Meleyot

Dewi kemudian membaca Surat Al Fatihah dan lanjut makan daging babi dengan senang. Dewi dinilai hanya membuat konten makan babi ini untuk popularitas agar viral saja. Dewi dianggap menghina islam karena makan babi dengan memakai jilbab dan mengaku muslimah.

Dewi bahkan mengundang para ulama Indonesia agar makan babi dengan cara seperti dirinya serta memberi pesan pada MUI (Majelis Ulama Indonesia) bahwa babi adalah daging yang paling enak.

“Saya mengundang Anwar Abbas, Ma’ruf Amin, Ustadz Abdul Somad, Habib Rizieq, Ustadz Adi Hidayat, dan teman-teman semuanya yang belum pernah makan babi yang enak ini. Wah enaknya, makanya saya usul ke MUI agar menghalalkan daging babi” kata Dewi lagi.

Dewi mengaku sebagai wanita muslimah asal Indonesia yang saat ini tinggal di Amerika Serikat. Video konten makan babi itu ramai kecaman dari warganet.

Pihak kepolisian maupun aparat berwenang lain belum memberi komentar atas video yang dianggap menghina islam ini. Belum diketahui apa niat dari wanita tersebut membuat konten, sekedar mencari sensasi atau ada niat sengaja menghina islam.

Baca Juga : Kelaparan, Mahasiswa Ini Nekat Makan Pisang Dilakban Seharga Rp 1,7 Miliar