Viral Siswi Bolos Sekolah ke Mekkah, Kepsek SMPN 4 Mataram Buka Suara

Viral di media sosial seorang siswi SMPN 4 Mataram disebut bolos sekolah dan pergi sampai ke Mekkah. Kepala Sekolah SMPN 4 Mataram buka suara atas unggahan tersebut.

Viral Siswi Bolos Sekolah ke Mekkah, Kepsek SMPN 4 Mataram Buka Suara
Siswi Bolos Sekolah ke Mekkah. Gambar : Kolase Foto TikTok/@dewisyifa02

BaperaNews - Kepala Sekolah SMPN 4 Mataram Lalu Jinade kaget mendengar ada siswinya viral di media sosial dengan narasi bolos sekolah ke Mekkah, Arab Saudi. Menurut Jinade, siswi viral yang bernama Syifa (14) tersebut sebelumnya memang izin umroh sekitar 2 minggu lalu.

“Kaget saya, itu kan yang membuat video orang tuanya, kenapa pakai seragam sekolah? Ya karena dia bangga sekolah di SMPN 4 Mataram” tutur Lalu Jinade pada Sabtu (24/2). Syifa saat ini telah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sudah masuk sekolah seperti biasa.

Kepala Sekolah dari Siswi Bolos Sekolah ke Mekkah Klarifikasi

Ketika pergi umroh bersama ayahnya, Syifa sudah izin pihak sekolah dan wali kelasnya, Lalu Jinade sebagai kepala sekolah juga tidak mempermasalahkan perjalanan ibadah tersebut meski dilakukan di hari aktif sekolah.

“Malah kami bangga dia ada prestasi, jadi sebagai hadiah dia diajak pergi umroh oleh ayahnya” pungkasnya.

Sebelumnya viral video gadis remaja SMP sedang tawaf keliling ka’bah di Mekkah dengan seragam sekolah. Dari seragam tersebut, nampak jelas tulisan nama sekolah SMPN 4 Mataram.

Selain video tawaf, ada pula foto di depan ka’bah dan di sekitarnya. Menariknya, caption dalam unggahan tersebut ialah “bolos sekolah ke Mekkah” yang dinarasikan seolah siswi tersebut bolos sekolah dan pergi sampai ke Mekkah.

Baca Juga : Viral Video 2 Siswa SMPN 1 Ciawi Berdansa Disebut Merusak Bangsa, Pihak Sekolah Buka Suara!

Video Bolos Ke Mekkah Tersebut Membuat Pro-Kontra

Warganet pun heboh dengan unggahan siswi bolos sekolah ke Mekkah tersebut, tak sedikit yang menilai Syifa keren, bisa bolos sekolah sampai ke Mekkah meski ada pula yang menyebut aksi tersebut seperti bercanda atau sekedar membuat konten sebab dalam video Syifa memakai baju berbeda dari peserta umroh lainnya yang biasa memakai baju serba putih, sedangkan Syifa memakai setelah seragam SMP baju putih dan rok biru.

Kepala Dinas Mataram Yusuf juga membenarkan siswi bolos sekolah ke Mekkah tersebut bernama Syifa murid SMPN 4 Mataram yang duduk di kelas VII. Dibenarkan oleh Yusuf bahwa Syifa pergi umroh bersama ayahnya pada pertengahan Februari 2023 lalu, namun Yusuf membantah Syifa bolos sekolah ke Mekkah untuk pergi umroh sebab ketika umroh sudah izin dengan pihak sekolah.

Syifa sebelum berangkat umroh berhasil mendapat prestasi juara pencak silat tingkat Kabupaten Mataram, maka sebagai hadiah atas prestasi tersebut, ayah Syifa memberi hadiah berangkat umroh.

“Syifa berangkat umroh dengan ayahnya usai berhasil mendapat medali emas dan perak di ajang pencak silat tingkat kabupaten dan provinsi” terang Yusuf.

Baca Juga : Viral! Video Pelajar SMP di Baubau Sultra Ciuman di Dalam Kelas