Viral Seorang Warga NTT Nyaris Makan Jari Manusia Di Sayur Lodeh

Viral seorang warga di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) nyaris makan jari manusia di sayur lodeh yang ia beli di salah satu warung makan.

Viral Seorang Warga NTT Nyaris Makan Jari Manusia Di Sayur Lodeh
Seorang warga nyaris makan jari manusia di sayur lodeh. Gambar : royco.co.id

BaperaNews - Heboh di media sosial ditemukan jari manusia di sayur lodeh yang dibeli dua orang warga di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin siang (12/12). Warga tersebut berasal dari Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu, NTT.

Awalnya mereka memesan makanan di warung. Ketika hendak makan sayur lodeh, mereka melihat ada sepotong daging mirip jari manusia yang berada di dalam sayur lodeh.

Salah seorang warga yang menemukan bernama Petrus Watu (30) pun kaget mendapati ada jari manusia di sayur lodeh yang hendak ia makan.

Potongan jari manusia ia temukan di dalam tahu di sayur lodeh. Ia kemudian melapor ke Polsek Tasifeto Timur. Kepolisian Resor Belu pun menyelidiki kasus ini. “Kami sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk pemilik warung yang menjual sayur lodeh itu” ujar Kepala Polres Beli AKBP Yosep Krisbianto pada Senin (12/12).

Sepotong jari manusia ditemukan di dalam sayur lodeh, masih lengkap dengan kukunya. Warga pun segera lapor ke polisi. Namun, tim penyidik belum menemukan titik terang, hasilnya masih nihil, belum ada yang tahu darimana asalnya jari manusia tersebut. Polisi juga sudah memeriksa pemilik pabrik tahu, yang tahunya dipakai untuk membuat sayur lodeh, namun belum ada hasil.

Baca Juga : Rumah Dinas Wali Kota Blitar Kena Rampok, 400 Juta Raib

Saksi lain yang diperiksa ialah para pegawai warung, namun tidak ditemukan ada pegawai yang jarinya terluka atau terpotong, setiap jari pegawai telah diperiksa oleh aparat.

“Kita pun tanya ke dokternya, dan memang sudah diperiksa bahwa itu memang benar jari manusia” terangnya. Dokter menyatakan jari tersebut memang jari manusia, bukan mainan.

Tim penyidik akan terus mendalami kasus warga nyaris makan jari manusia di sayur lodeh ini untuk mengetahui siapa pemilik jari tersebut dan siapa yang memasukkannya ke sayur lodeh. Pemilik jari manusia ini dan bagaimana bisa masuk ke dalam tahu masih jadi misteri, belum diketahui sistem penyelidikan apa yang akan diterapkan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

Jari manusia yang ditemukan di dalam sayur ialah ibu jari, lengkap dengan kukunya. Belum diketahui milik pria atau wanita, yang pasti ibu jari tersebut milik manusia asli.

Tentu kasus warga nyaris makan jari manusia di sayur lodeh ini membuat heboh warga NTT, banyak yang menduga kasus ini berhubungan dengan penganiayaan atau pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan seseorang, kemudian disembunyikan di dalam tahu yang ditemukan di sayur lodeh tersebut.

Baca Juga : Terungkap! Wanita Indonesia Lebih Suka Pria Wangi Daripada Pria Ganteng