Viral Perumahan Depok Diserbu Banyak Monyet

Viral puluhan monyet berlarian di atap rumah warga hingga ada yang menggendong anaknya di perumahan Cibubur, Depok.

Viral Perumahan Depok Diserbu Banyak Monyet
Kolase Foto Perumahan di Depok diserbu banyak monyet. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@gesyafinaz

BaperaNews - Viral puluhan monyet berada di perumahan The Cozy Green, Cibubur, Depok. Kemunculan mendadak hewan liar tersebut membuat penghuni perumahan panik. Monyet-monyet di Depok berlarian di atap rumah warga, bahkan ada yang menggendong anaknya.

Salah seorang warga Perumahan bernama Nurul (45) menceritakan kejadian perumahan Depok diserbu monyet pada Rabu (7/6) sore hari, ia menduga monyet tersebut asalnya dari Buperta, Cibubur.

“Iya biasanya dari situ, Buperta, mungkin karena sudah jadi rumah, jadi pindah kesini. Cuma lewat saja kali ya, mencari tempat baru, kemungkinan asalnya dari dekat Buperta itu” tutur Nurul pada Jumat (9/6).

Perumahan Depok Diserbu Monyet yang Berkeliaran Sekitar 40 ekor dan membuat warga panik. “Banyak banget monyet di Depok, lebih dari 40 ekor itu di atas genting, banyak yang ga kerekam, udah pada jalan, gubrak-gubrak monyetnya pada gelantungan, serem. Pemimpinnya yang di belakang itu paling gede, nungguin semua, ada yang nangkring di pagar, udah berdiri aja nunggu dia lewat naik” imbuhnya.

Baca Juga : Penyiksa Bayi Monyet Di Tasikmalaya Ditangkap, Jual Konten Penyiksaan Untuk Raih Penghasilan

Nurul menyebut perumahan Depok diserbu monyet tidak mengganggu warga, sekedar lewat saja. Petugas Pemadam Kebakaran juga sudah datang ke lokasi.

Warga perumahan lain bernama Arif (42) mengatakan hal serupa, monyet mungkin berasal dari Buperta, monyet tersebut berkeliaran karena tak lagi punya habitat. Warga sempat ketakutan namun monyet itu tidak mengganggu, hanya lewat saja secara alamiah dan kebetulan lewat perumahan warga.

“Itu dia yang deket Buperta karena kayaknya udah banyak orang disana, dia nyeberang ke belakang tapi ga tahu manu kemana. Warga pada ketakutan, banyak banget soalnya monyetnya, tapi mereka cuma lewat saja, ada yang bergelantungan di kabel, kabelnya jadi menjuntai. Sebelumnya sebenarnya sudah pernah tapi ga banyak banget, kemarin banyak banget” pungkas Arif.

Ketua RT 3 RW 3 Perumahan The Cozy Green membenarkan monyet di Depok tersebut memang berasal dari Buperta yang sudah dibangun sehingga habitat mereka tergusur dan mereka harus mencari tempat tinggal baru.

“Itu sudah lama puluhan monyet serbu rumah di Depok dari dulu, bukan pertama kali, dulu pernah lari ke taman bunga, rumah warga. Tidak mengganggu, paling genting saja merosot, sudah 3 tahunan lah, mungkin mereka laper ya jadi lari ke pemukiman” pungkasnya.

Dinas Pertanian setempat belum memberi keterangan terkait monyet-monyet yang masuk ke perumahan The Cozy Green ini, semoga dinas setempat bisa memberi habitat yang aman dan nyaman untuk para monyet ini sehingga mereka bisa mendapat hak hidup layaknya manusia di negara ini.

Baca Juga : Fakta Foto Hewan Hasil Kawin Silang Kucing Dengan Ular yang Disebut "Serpens Catus"