Viral! Pengunjung Hotel Didenda 20 Juta, Begini Kondisi Kamarnya

Pengunjung hotel harus membayar denda sebesar Rp 20 juta setelah meninggalkan kamar hotel dalam keadaan berantakan. Simak selengkapnya!

Viral! Pengunjung Hotel Didenda 20 Juta, Begini Kondisi Kamarnya
Viral! Pengunjung Hotel Didenda 20 Juta, Begini Kondisi Kamarnya. Gambar : Kolase Instagram/@ratu_nyinyir_officiall

BaperaNews - Viral di Media sosial, saat pengunjung hotel didenda Rp 20 juta oleh pihak hotel, Pengunjung tersebut diberikan denda karena mereka meninggalkan kamar hotel dalam keadaan sangat kotor dan berantakan. 

Dalam sebuah postingan di Instagram, terlihat gambar-gambar yang memperlihatkan keadaan kamar hotel yang tidak layak huni. Kamar tersebut dipenuhi sampah, mulai dari puntung rokok hingga bekas makanan.

Ketika seseorang masuk ke dalam kamar tersebut, tampak sampah kertas dan plastik berserak di lantai. Bahkan, bukan hanya satu atau dua, melainkan setumpuk sampah yang berhamburan di depan pintu masuk.

Kondisi semakin memburuk saat melihat kamar mandi. Di dalamnya terlihat handuk yang tergeletak. Selain itu, bekas tisu dan beragam sampah plastik dibuang seenaknya di lantai.

Bahkan, lantai kamar mandi yang seharusnya bersih dipenuhi oleh abu rokok dan bekas puntung. Bagian dalam laci yang dijadikan sebagai asbak, alias tempat pembuangan abu rokok.  

Baca Juga : Geger di Media Sosial, Turis Lokal di Nusa Dua Diusir oleh Sekuriti Hotel

Pihak hotel yang melihat kondisi kamar yang sangat kotor dan berantakan ini, akhirnya mengambil tindakan tegas. Mereka menetapkan denda senilai Rp 20.031.500 yang terungkap dalam surat pernyataan pelunasan hutang.

Dalam surat tersebut, tanggal kejadian diketahui berlangsung pada 8 Maret 2022 di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Pemberian denda dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pengunjung hotel atas perbuatan mereka yang merusak fasilitas kamar hotel.

Kejadian serupa juga terlihat dalam video yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Seorang wanita tinggal di sebuah kamar kos yang dipenuhi oleh sampah. Lantai kamar bahkan tergenang air. Keadaan kamar tersebut sangat memprihatinkan dan membuat pemilik kos terkejut ketika melihatnya.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @martasiahaan98 pada Kamis, 5 Oktober 2023, dan telah dilihat lebih dari 26 juta kali. Dalam video tersebut, awalnya seseorang yang diduga pemilik kos membagikan rekaman di mana air mengalir di koridor kos.

Namun, sumber air ternyata berasal dari sebuah kamar di kos-kosan tersebut yang ditinggalkan dalam keadaan sangat berantakan. 

@baperanews.com Viral di Media sosial, saat pengunjung hotel didenda Rp 20 juta oleh pihak hotel, Pengunjung tersebut diberikan denda karena mereka meninggalkan kamar hotel dalam keadaan sangat kotor dan berantakan #kamarhotel #denda #kotor #baperanews ♬ Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi

Baca Juga : Mami Icha Berhasil Ditangkap Polisi Terkait Jual 2 PSK Anak di Hotel Kemang