Viral! Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero 2 Kali

Seorang balita terlindas oleh mobil Pajero Sport, namun pelaku kabur dari tempat kejadian.

Viral! Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero 2 Kali
Viral! Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero 2 Kali. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@terangcom

BaperaNews - Viral video 39 detik tentang kecelakaan mengerikan di Makassar terjadi pada seorang balita yang digilas oleh mobil Pajero sport sebanyak 2 kali.

Mobil dikemudikan oleh ibu-ibu, ia tidak melihat ada balita berdiri di depan mobilnya karena Pajero memang memiliki bagian depan yang besar dan tinggi.

Ibu-ibu itu mengemudikan mobilnya hingga menabrak korban kemudian roda depan kanan mobil melindas tubuh anak kecil itu. Ia berhenti, namun kembali tancap gas hingga roda belakang kanan melindas kembali tubuh korban yang telah terkapar.

Belakangan diketahui kecelakaan naas itu terjadi di Jalan Adhyaksa Baru Lorong 7 Kecamatan Panakkukang Makassar. Pengemudi ibu-ibu yang menabrak bernama Hayati sedangkan balita malang yang jadi korban bernama Arfandi (15 bulan).

Arni, ibunda korban membenarkan kejadian tersebut. Ani mengungkap Hayati ialah tetangganya sendiri hanya saja beda lorong rumahnya dengan rumah tempat ia tinggal.

Arni awalnya tidak tahu balita dilindas mobil Pajero Sport adalah anaknya lantaran ia sedang mandi. Ia baru tahu usai mandi, ia panik setelah mendengar suara tangisan histeris balita.

“Iya betul, tangga; 18 kejadiannya. Hayati namanya, dia tetangga saya cuma beda lorong. Saya tidak tahu karena sedang mandi. Waktu saya dengar dia nangis baru saya lari dan saya baru tahu yang di belakang mobil itu anakku” cerita Arni hari Senin (4/9).

Arni sangat kecewa Hayati sebagai pelaku sama sekali tidak turun dari mobilnya setelah kejadian, padahal ia adalah pelaku kecelakaan balita dilindas mobil Pajero sport. Hayati pergi begitu saja setelah kejadian. 

Baca Juga : Seorang Guru Tewas Terlindas Dump Truk di BSD

“Dia tidak turun, dia pergi begitu saja” imbuhnya. 

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Saat itu Hayati baru menjenguk usai ia diberitahu salah seorang kerabat Arni. Ironisnya, Hayati justru meminta Arni membawa korban ke tukang urut dan memberikan uang Rp 150.000 untuk memijarkan korban.

“Dia malah bilang bawa ke tukang urut saja, nanti dia yang kasih uang Rp 150,000. Cuma Rp 50.000 itu sekali urut” lanjutnya.

Balita dilindas mobil Pajero sport 2 kali mengalami cedera, bagian kaki hingga paha korban memerah dan bengkak bahkan korban tak lagi bisa berjalan. Arni tidak punya biaya untuk membawa anaknya ke rumah sakit, ia hanya mampu membeli obat pereda nyeri.

Hayati kemudian kabur dan menghilang. Arni memutuskan melaporkan kasus ini ke polisi karena Hayati tidak pernah merespon ketika dimintai pertanggungjawaban.

“Tiga hari bengkak kakinya, naik ke paha, memerah. Kalau malam nangis terus bisa sampai subuh. Tak bisa tidur, nangis lagi karena sakit. Saya hanya mampu belikan obat ampicillin sama asam mefenamat karena bengkak. Bu Hayati juga tidak pernah merespon” pungkas Arni.

Kasat Lantas Polresta Makassar AKBP, Amin Toha, telah menangani kasus ini. Mobil Pajero yang menggilas korban 2 kali telah ditahan. Pihaknya akan pertemukan Hayati dan Arni untuk mencari jalan persuasive.

“Untuk mobilnya sudah kami tahan. Kita lakukan mediasi dulu, laporan kita lengkapi dan amankan barang buktinya. Dari kedua belah pihak pelaku dan korban sudah bertemu. Korban mengalami sakit dan minta tanggung jawab pada pelaku. Kesepakatan sementara besok korban akan dibawa ke rumah sakit. Untuk pelaku belum kami periksa detail karena yang bersangkutan bertanggungjawab” tandas Amin.

Baca Juga : Gadis di Sukabumi Dianiaya Pacar, Sempat Dilindas Motor