Video Menteri Basuki Main Drum di UGM Viral

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, tengah menjadi sorotan akibat video menteri Basuki main drum tersebar di media sosial.

Video Menteri Basuki Main Drum di UGM Viral
Video Menteri Basuki Main Drum di UGM Viral. Gambar : Tangkapan Layar Kolase TikTok/@jelong_jelong

BaperaNews - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono baru-baru ini kembali menjadi pembicaraan usai aksinya bermain drum ketika menjadi tamu di sebuah acara yang diadakan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Momen Menteri Basuki main drum ramai beredar videonya di media sosial sejak tiga hari lalu. Basuki memainkan lagu berjudul Separuh Nafas ketika menggebuk drum tersebut. Video berdurasi 4 menit 42 detik menampilkan Menteri Basuki main drum dengan topi terbalik dan penuh semangat di atas panggung.

Momen Menteri Basuki main drum rupanya terjadi ketika Basuki diundang menjadi pembicara di Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Fakultas Teknik UGM, Yogyakarta pada 3 Agustus 2023 lalu. Video telah ditonton lebih dari 5,1 juta kali.

Warganet ramai layangkan komentar kekagumannya pada Basuki yang tidak hanya terkenal karena keramahannya namun juga aksi dan kesederhanannya yang selalu mengena di hati publik. Basuki tidak hanya kali ini saja menjadi perbincangan heboh.

Basuki juga sempat viral karena aksinya beberapa waktu lalu seperti memakai ringtone dan HP jadul ketika menemani Presiden Jokowi, salah naik panggung di sebuah acara, memberi selamat kepada banner bergambar dirinya, bermain badminton di sela-sela kunjungan kerja hingga berhasil menang, berfoto dengan pose lucu di perahu bersama Presiden Jokowi, bermain gitar ketika Presiden Jokowi diwawancara, ikut challenge Face App, cosplay jadi Dilan, hingga ketika menjadi fotografer dadakan di berbagai acara pemerintahan. 

“Pak Basuki multitalent” komentar seorang warganet.

Baca Juga : Jokowi Bersama Ganjar dan Basuki Pantau Perbaikan Jalan Di Jateng

“Saya mengagumi bakat Anda. Menteri Basuki main drum keren banget” komentar warganet lainnya.

“Pak Basuki memang serba bisa. Bisa kerja jadi menteri, bisa jadi fotografer, bisa main drum, bisa lelucon juga, emang gokil” tandas warganet lainnya lagi.

Sebagai informasi, Basuki menjabat sebagai Menteri PUPR sejak tahun 2014. Pria kelahiran 5 November 1954 (umur 68 tahun) bukanlah pria sembarangan. Basuki punya riwayat pendidikan dan karir mentereng sebelum dipilih Presiden Jokowi menjadi salah satu menterinya. Basuki saat ini memiliki gelar Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono M.Sc.

Basuki lulusan UGM dan pernah lanjut pendidikan di Colorado State University. Basuki juga pernah menjabat sebagai Kepala Perencanaan Kerjasama Luar Negeri, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Dirjen Penataan Ruang, hingga jabatannya saat ini sebagai Menteri PUPR.

Sejumlah prestasinya untuk Indonesia meliputi penyelesaian pembuangan bendungan dan jaringan irigasi, pengoperasian tol dan jalan baru, penyelesaian jembatan, hingga pembangunan rumah swadaya.

Baca Juga : Rocky Gerung Dipolisikan Usai Sebut Jokowi "Bajingan yang tolol"