Tips Ampuh Para Suami : Cara Mendengarkan Curhatan Istri Tanpa Berantem

Dokter Aisyah Dahlan bagikan beberapa tips jitu yang bisa digunakan oleh para suami saat sedang mendengarkan berbagai curhatan sang istri.

Tips Ampuh Para Suami : Cara Mendengarkan Curhatan Istri Tanpa Berantem
Tips suami dengarkan curhatan istri tanpa berantem. Gambar : Unsplash.com/Becca Tapert

BaperaNews - Dokter Aisyah Dahlan membagikan beberapa tips jitu yang bisa digunakan oleh para suami saat sedang mendengarkan berbagai curhatan sang istri agar tak berakhir dengan kesalahpahaman.

Pada kenyataannya, banyak rumah tangga yang berakhir dengan istri ngambek karena suami tidak bisa memberikan tanggapan yang sesuai ekspektasi istri saat sedang dicurhati. Inilah karakteristik seorang istri yang harus dipahami oleh para suami.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Dokter Aisyah Dahlan, seorang istri yang sedang curhat, tidak minta macam-macam kok, hanya minta disimak saja, itu sudah lebih dari cukup. Sementara otak pria, saat mendengarkan berbagai curhatan istri, hendaknya bisa memberikan solusi.

“Itu bentuk tanggung jawab sebagai pria. Karena ia pasti nggak akan tega melihat perempuan yang ia cintai sedang mengalami kesusahan. Ya entah itu anaknya, istrinya atau bahkan ibunya, intinya seorang pria tak akan kuat jika melihat sosok perempuannya susah, ia harus selalu memberikan solusi" ujar Dokter Aisyah Dahlan.

Penjelasan tersebut disampaikan langsung oleh seorang Dokter parenting dalam sebuah unggahan video di media sosial, TikTok dengan nama akun pribadi @sibosmen, seperti dikutip dari unggahan media Klik Mataran (21/6).

Namun, menurut keterangan yang diberikan oleh Dokter Aisyah Dahlah, bahwa sifat pria seperti inilah yang suka menawarkan solusi, justru tidak sepenuhnya bisa sejalan dengan keinginan dari perempuan dan tak jarang selalu berakhir dengan pertengkaran.

Dia memberikan contoh, saat seorang istri mengeluh sedang mengalami sakit kepala, sang istri belum tentu ingin suaminya memberikan solusi untuk minum obat.

Baca Juga : Wajib Baca! Ini Maksud DPR Tentang Cuti Suami 40 Hari Dalam RUU KIA

“Ayah, bunda kepalanya sakit nih. Apa jawab suami? Minum obat aja sana. Sebagai perempuan ada beberapa yang langsung marah, karena sudah banyak obat yang dikonsumsi” kata Dokter Aisyah Dahlan tersebut sambil tertawa.

Dia melanjutkan contoh percakapan lanjutan lain yang kerap membuat istri kesal. Saat sang suami memberi solusi.

“Bilangnya sakit kepala, suami saya sendiri justru lebih parah lagi. Mentang-mentang saya Dokter, kalau mengeluh sakit kepala malah dia jawab begini, lah kamu kan Dokter,” ungkap Dokter Aisyah Dahlan. sambil tertawa bersama – sama dengan para pendengar yang sebagian besar memang perempuan.

Lantas seperti apa sih kemauan istri sebenarnya saat mereka curhat pada suaminya?

“Padahal, sebagian besar perempuan saat mengeluh hanya ingin mendengarkan kalimat tanpa diberi solusi kasihan ya bunda capek, cuma itu saja gak yang lain – lain" imbuh Dokter Aisyah Dahlan.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah, sebagian istri hanya butuh empati dari suaminya saja, selebihnya tidak ingin diberi solusi yang serius.

@baperanews.com Dokter Aisyah Dahlan bagikan beberapa tips jitu yang bisa digunakan oleh para suami saat sedang mendengarkan berbagai curhatan sang istr #suami #istriidaman #curhat #suamiidaman #baperanews ♬ penjaga hati - Nadhif Basalamah