Secondhand Serenade Akan Produksi Album Baru Usai Vakum Hampir Satu Dekade

Setelah vakum dalam merilis album selama hampir satu dekade, akhirnya Secondhand Serenade dikabarkan tengah menggarap proyek musik baru atau album baru.

Secondhand Serenade Akan Produksi Album Baru Usai Vakum Hampir Satu Dekade
Secondhand Serenade akan produksi album baru usai vakum hampir satu dekade. Gambar : Instagram/@secondhandjoh

BaperaNews - Setelah vakum dalam merilis album selama hampir satu dekade, akhirnya Secondhand Serenade dikabarkan tengah menggarap proyek musik baru atau album baru. 

Salah satu personil Secondhand Serenade, John Vesely menyampaikan bahwa proyek musik ini telah dikerjakan dalam beberapa tahun terakhir.

Namun proses produksi album baru Secondhand Serenade ini jadi melambat lantaran John Vesely sibuk mengasuh anak pertama yang baru lahir dalam beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya di konferensi pers Everlast Festival 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara pada Minggu (05/03) lalu, John Vesely mengkonfirmasi bahwa Secondhand Serenade tengah mengerjakan proyek baru selama beberapa tahun terakhir. 

John Vesely melanjutkan bahwa proses album baru Secondhand Serenade menjadi sedikit selambat lantaran ia punya bayi sehingga cukup sibuk dengannya dalam 9 bulan terakhir.

John Vesely menjelaskan untuk konsep musik pada album baru Secondhand Serenade ialah mengusung unsur akustik-rock yang merupakan kombinasi genre yang melekat dalam rilisan awal Secondhand Serenade.

Baca Juga : BLACKPINK Resmi Umumkan Tanggal dan Teaser Debut Solo Jisoo

Akan tetapi sampai saat ini, Secondhand Serenade belum merilis pengumuman resmi terkait album yang akan dirilis, mulai dari nama album, jadwal perilisan, hingga daftar lagu masih dirancang oleh Secondhand Serenade.

John Vesely hanya menyampaikan bahwa Secondhand Serenade akan merilis beberapa single lebih dahulu sebelum akhirnya album penuh dilepas. John Vesely juga akan membuat pengumuman tentang jadwal rilis proyek barunya dengan segera.

Sebagai informasi, sejak berkiprah di industri musik pada tahun 2007, Secondhand Serenade tercatat telah merilis 4 album. Album Awake (2007) menjadi debut albumnya yang disambut hangat oleh para penikmat musik melalui single Your Call dan Vulnerable.

Di tahun berikutnya Secondhand Serenade merilis A Twist in My Story (2008) serta Hear Me Now (2010) di bawah label Glassnote Records, dan kemudian pada tahun 2014 mengeluarkan album Secondhand Serenade berjudul Undefeated yang dirilis secara independen. 

Baca Juga : The Rolling Stones Gaet Paul McCartney dan Ringo Starr Untuk Rilis Album Baru