Sandiaga Uno Murka Usai Senator Australia Hina Bali

Saat pidator seorang Senator Australia menghina Bali terkait wabah PMK membuat Menparekraf Sandiaga Uno murka.

Sandiaga Uno Murka Usai Senator Australia Hina Bali
Sandiaga Uno murka usai Senator Australia usik Bali. Gambar : bali.inews.id

BaperaNews - Salah satu Senator Australia bernama Pauline Hanson menghina Bali terkait wabah PMK. Pauline berpidato dan menyebut turis Australia yang pulang dari Bali rawan membawa wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) karena menginjak kotoran sapi di jalanan Bali.

“Bali Berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan dimana-mana. Kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya. Dan terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini ke Australia” ujar Pauline Hanson dalam sebuah pidato resmi yang diunggah di akun Instagramnya.

Pidato Senator Australia Pauline tersebut membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno murka.

Menurut Sandiaga Uno, pidato yang disampaikan oleh Pauline Hanson tersebut sama saja dengan menghina Bali. Hal pun itu membuat Sandiaga memastikan tudingan Pauline itu tak sesuai fakta.

“Apa yang disampaikan seorang Senator Australia (Pauline Hanson) ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan jangan menghina bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia” ucap Sandiaga Uno di Instagramnya.

“Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tak benar” imbuhnya.

Baca Juga : Berikut 6 Langkah Pemerintah Usai Tetapkan Status Darurat PMK

Sandiaga Uno juga mengunggah video seorang warga Negara Australia yang juga mematahkan pernyataan dari Pauline Hanson Senator dari Australia . “Saya ingin berterima kasih kepada Mr Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga Negara Australia yang langsung mematahkan ucapan Senator tersebut” lanjutnya.

Diketahui Mr Damian Hoo mengunggah sebuah video di Instagramnya tentang pidato Pauline, kemudian membantahnya dengan sebuah video bahwa apa yang dikatakan Senator Australia ini tidak benar.

Damian pun menunjukkan bahwa kotoran sapi di Bali tidak bertebaran dimana-mana melainkan memiliki kandang sendiri yang jauh dari pemukiman penduduk, juga kotoran sapi punya tempat khusus yang jelas tidak diinjak orang-orang dengan mudah.

PMK sendiri memang menjadi ancaman tersendiri bagi Australia mengingat Negara tersebut memiliki sektor ternak sebagai salah satu bidang usaha terbesarnya seperti daging domba, wol, hingga susu sapi yang terkenal sebagai salah satu produk bahan susu terbaik di dunia.

Namun pernyataan Pauline Hanson tersebut jelas bisa memberi pandangan buruk wisatawan pada Bali. Pemerintah Indonesia sendiripun diketahui sudah melakukan segala upaya untuk menekan kasus PMK dengan melakukan vaksinasi dan pengelolaan hewan ternak.

Jadi jelas tidak benar bahwa sapi maupun kotoran sapi di Bali maupun di wilayah Indonesia lainnya ditemukan dimana-mana.

“Tidur nek, kamu mabuk”. “Mungkin pengen diendorse ke Bali”, tulis sejumlah netizen di postingan Senator Australia Pauline.

Baca Juga : Selandia Baru Dan Australia Beri Peringatan Dan Batasan Ke Indonesia