Rumah Orang Tua Sekretaris Bapera Aceh Timur Kebakaran, Bapera Berikan Bantuan Sembako!

Usai kebakaran yang melanda rumah orang tua dari sekretaris Bapera Aceh Timur yakni Agus Salim, S.Pd.I, Bapera turut serta memberikan bantuan sembako dan uang tunai pada hari Kamis (7/4/22). 

Rumah Orang Tua Sekretaris Bapera Aceh Timur Kebakaran, Bapera Berikan Bantuan Sembako!
Bapera Berikan Bantuan Untuk Sekretaris Bapera Aceh Timur Agus Salim, S.Pd.I . Gambar: Istimewa

BaperaNews - Tepat pada hari Selasa (7/4/22), Bapera Aceh Timur memberikan bantuan kepada Agus Salim, SH selaku sekretaris Bapera Aceh Timur yang tertimpa musibah akibat kebakaran yang terjadi pada rumah milik orang tuanya.

Kejadian Kebakaran yang menimpa rumah orang tua sekretaris Bapera Aceh Timur yakni Agus Salim, SH berlokasi di Desa Tualang Patin Kecamatan Peureulak Timur, Kab Aceh Timur terjadi pada hari Selasa (22/3/22). Musibah tersebut bertepatan dengan Acara Jambore Nasional Bapera yang diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, sehingga Agus Salim tidak dapat hadir dalam acara Jambore Nasional Bapera yang diadakan pada tanggal 23-26 Maret 2022.

Saat kejadian masyarakat desa sekitar turut serta membantu untuk memadamkan api, dikarenakan akses yang terbatas serta jarak lokasi pemadam kebakaran yang terletak lebih dari 10 km dari lokasi kebakaran membuat warga sedikit kesulitan untuk memadamkannya.

Kondisi ayah dari Sekretaris Bapera Aceh Timur Agus Salim, SH

Kebakaran di rumah orang tua Agus Salim dipicu oleh percikan api yang menyambar bensin dimana kejadian ini bermula saat orang tua Agus Salim memasak dan percikan api mengenai cairan bensin yg saat itu sedang dipegang oleh sang ayah, Hal tersebut membuat rumah ludes terbakar dan membuat  sang ayah harus mengalami luka bakar yang cukup serius dan harus dioperasi serta di rawat di Rs daerah Aceh timur.

Melihat kejadian tersebut, sebagai organisasi yang memiliki solidaritas yang tinggi, Bapera Aceh Timur memberikan bantuan yang diinisiasi langsung oleh Abdul Hadi Abidin (Sekretaris Bapera Aceh), sekaligus Ketua Bapera Aceh Timur serta Bendahara Bapera yakni Hajar Aswad, S.H dan para anggota.

Baca Juga: Fahd El Fouz A Rafiq : Indonesia Harus Punya Lembaga Kajian Tingkat Dunia

Selain itu Irwansyah Ilyas Rani dari tim Ilham Pangestu yang merupakan anggota DPR dari kader Bapera Aceh Timur sekaligus anggota Bapera Aceh Timur turut serta memberikan bantuannya berupa beras 8 karung, minyak, telur, kurma, gula dan uang tunai untuk biaya perobatan.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada hari Kamis (07/4/22) pukul 12.00 WIB. Dalam kegiatan donasi ini juga turut dihadiri oleh Imam desa yakni Tgk. Muhammad beserta keluarganya yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas segala bantuan yang telah diberikan.
 
Saat diwawancarai media baperanews.com, Sekretaris Bapera Aceh Timur selaku perwakilan Bapera Aceh Timur dan Provinsi Aceh menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa Agus Salim, S.Pd.I dan keluarga.  

Ia juga menyampaikan, kegiatan donasi ini akan menjadi kegiatan rutin Bapera sehingga apabila ada masyarakat yang terkena musibah Bapera dengan siap akan membantu sesuai dengan perintah Ketua Umum Bapera Fahd Elfouz Arafiq serta Ketua Brigade Bapera sekaligus Ketua DPD Provinsi Aceh yakni Faisal Amsco. 

Selain kegiatan hari ini, untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan, seluruh daerah di Provinsi Aceh akan mengadakan kegiatan berbagi dengan yatim piatu yang akan diberikan langsung oleh Fahd El Fouz A Rafiq melalui yayasan Fahd Foundation. 

Dalam keterangannya, Abdul Hadi Abidin atau biasa dikenal dengan Adi Maros menyampaikan bahwa donasi dari sang Ketua Umum akan disalurkan dalam acara buka bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk berbagai daerah di Provinsi Aceh

Baca Juga: Fahd El Fouz A rafiq: Indonesia Harus Perkuat Trade Diplomasi Perdagangan dan Ekonomi