Resmi Cerai dengan Wina Natalia, Anji: Aku Menyesal

Anji dan Wina Natalia resmi bercerai pada Juli 2024. Anji mengungkapkan penyesalannya dan berbagi cerita tentang hubungan mereka pascaperceraian.

Resmi Cerai dengan Wina Natalia, Anji: Aku Menyesal
Resmi Cerai dengan Wina Natalia, Anji: Aku Menyesal. Gambar : Kompas/Ady Prawira Riandi

BaperaNews - Pasangan Erdian Aji Prihartanto, atau Anji, dan Wina Natalia, akhirnya resmi bercerai. Keduanya diputus cerai oleh Pengadilan Agama Cibinong pada 18 Juli 2024. 

Setelah resmi bercerai, Anji mengungkapkan penyesalan mendalam yang ia rasakan.

"Perceraian itu bukan patut dicontoh. Kalau bisa dipertahankan, ya dipertahankan," ungkap Anji saat diwawancarai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Sebagai seorang kepala keluarga, Anji merasa gagal karena tidak bisa mempertahankan pernikahannya dengan Wina Natalia.

"Kami itu ya aku menyesal karena aku tidak bisa mempertahankan hubungan ini. Ya bagaimana pun aku kepala rumah tangga ya pasti menyesali," ujar Anji.

Meski telah bercerai, Anji memastikan bahwa hubungannya dengan Wina Natalia tetap berjalan dengan baik. Anji bahkan mengungkapkan bahwa setelah perceraian, hubungan mereka justru menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

"Hubungan aku dengan Wina jadi lebih enak. Karena kami jadi tidak cross masalah pribadi, kita bisa bicara yang seru-seru, bicara yang asyik-asyik tentang anak masih suka gitu kok," jelas Anji.

Bahkan, panggilan sayang yang biasa mereka gunakan dalam keseharian belum hilang meski telah resmi berpisah.

Baca Juga: Walaupun Sudah Bercerai, Anji Akui Masih Panggil Wina Natalia dengan Sebutan "Sayang"

"Manggilnya masih pakai sayang. Malah, apa sih, 'Yang, ini itu. Yang, apa namanya, beliin sepeda ini'. Masih begitu, masih sesantai itu, masih seasik itu," tambah Anji.

Salah satu alasan mengapa Anji dan Wina tetap menjaga hubungan baik adalah demi kebaikan anak-anak mereka. Anji menyadari pentingnya menjaga komunikasi yang baik dengan Wina agar anak-anak tetap merasa nyaman meski orang tua mereka sudah tidak bersama lagi.

"Sekali lagi kalau masalah cerai ini kami sudah lewati masa enggak enaknya ya, sudah bener-bener dateng ke rumah. Sudah bisa (tanya) 'lagi ngapain ini' ini makan bareng nonton bareng ngobrol sama anak-anak," ungkap Anji.

Dalam kesempatan yang sama, Anji juga menyatakan bahwa jika waktu bisa diputar kembali, ia akan berusaha keras untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Wina.

"Kalau bisa dipertahankan, pertahankan. Makanya ya tadi, aku menyesal karena aku tidak bisa mempertahankan hubungan ini," tuturnya.

Perceraian ini terjadi setelah Wina Natalia menggugat cerai Anji di Pengadilan Agama Cibinong pada 21 Mei 2024. Meski tidak dijelaskan secara detail alasan perceraian tersebut, baik Anji maupun Wina mengakui bahwa rumah tangga mereka telah mengalami masalah sejak tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Dituding Selingkuh dengan Juliette Angela, Anji Klarifikasi Soal Lingerie Biru