Raja Charles III Masuk Rumah Sakit Karena Operasi Prostat

Raja Charles III dari Inggris menjalani perawatan pembesaran prostat di London Clinic, London. Baca selengkapnya di sini!

Raja Charles III Masuk Rumah Sakit Karena Operasi Prostat
Raja Charles III Masuk Rumah Sakit Karena Operasi Prostat. Gambar : PunchNewspaper

BaperaNews - Raja Charles III dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan pembesaran prostat, demikian diumumkan oleh Istana Buckingham. Proses perawatan ini akan dilakukan di London Clinic, rumah sakit swasta di London, yang juga tempat menantu perempuannya, Catherine, Putri Wales, menjalani operasi pekan lalu.

Pada Jumat (26/1), Raja Charles III mengunjungi menantu perempuannya di rumah sakit sebelum menjalani prosedur perawatan prostat. Meskipun belum diungkapkan berapa lama raja akan dirawat, Ratu Camilla tampak mendampingi Raja Charles saat tiba di rumah sakit di Marylebone, pusat kota London.

Prosedur perawatan prostat yang dijalani oleh Raja Charles III diumumkan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan prostat pada pria. Pernyataan dari Istana Buckingham menyatakan bahwa raja senang mengetahui bahwa diagnosisnya berdampak positif pada kesadaran kesehatan masyarakat.

Sejak pengumuman masalah kesehatannya, penelusuran tentang pembesaran prostat di situs web NHS mengalami lonjakan. Ini dianggap positif oleh dokter dan badan amal yang mendukung kesadaran kesehatan prostat.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik dari Penobatan Raja Charles III

Raja Charles III, yang berusia 75 tahun, melakukan perjalanan dari Sandringham ke London pada Kamis (25/1), untuk menjalani operasi. Meskipun ia akan dirawat di rumah sakit yang sama dengan menantunya, Catherine, Raja Charles kemungkinan akan tinggal di Clarence House, kediaman dekat Istana Buckingham, selama masa pemulihan.

Masalah penyakit Raja Charles III adalah pembesaran prostat jinak, bukan kanker, yang umum terjadi pada pria lanjut usia. Menurut NHS, sekitar satu dari tiga pria berusia di atas 50 tahun akan mengalami gejala pembesaran prostat.

Ratu Camilla terlihat mendukung sang raja selama kunjungannya ke rumah sakit, menandakan dukungan keluarga dalam menghadapi masalah kesehatannya. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perkiraan waktu pemulihan Raja Charles setelah operasi.

Keadaan kesehatan keluarga kerajaan Inggris sedang menjadi sorotan publik, karena sebelumnya terungkap bahwa Sarah Ferguson, Duchess of York, didiagnosis menderita melanoma ganas, bentuk kanker kulit. Penyakit ini ditemukan selama pengobatan kanker payudaranya yang didiagnosis pada musim panas tahun lalu.

Semua pihak yang peduli diharapkan untuk mengikuti perkembangan kesehatan Raja Charles III dan mendoakan kesembuhannya.

Baca Juga: Foto Penobatan Raja Charles III: Kenapa Tidak Ada Pangeran Harry?