Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Fahd A Rafiq : Semoga Memudahkan Untuk Menuju Bandar Udara Internasional Kertajati

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Cisumdawu yang akan mempermudah akses menuju Bandara Kertajati.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Fahd A Rafiq : Semoga Memudahkan Untuk Menuju Bandar Udara Internasional Kertajati
Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Fahd A Rafiq : Semoga Memudahkan Untuk Menuju Bandar Udara Internasional Kertajati. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Selasa (11/07). Peresmian dilakukan di terowongan kembar (twin tunnel), tepatnya di ruas KM 169, Desa Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, kehadiran Tol Cisumdawu diharapkan mempermudah dan mempelancar konektivitas menuju Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menanggapi, setelah Presiden Joko Widodo secara resmi jalan Tol Cisumdawu di Sumedang, Jawa Barat. Diketahui pembangunan tol tersebut telah memakan waktu 12 tahun, jalan tol tersebut memiliki panjang 61,6 kilometer, jalan tol ini menghubungkan menuju Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati.

“Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada selasa kemarin, Jalan Tol Cisumdawu telah resmi beroperasi setelah memakan waktu 12 Tahun pembangunan, jalan tol tersebut memiliki panjang 61,6 Kilometer, diketahui jalan tol tersebut terhubung untuk menuju ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati.” Ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menyampaikan, setelah beroperasinya tol tersebut semoga memudahkan akses dan mempercepat operasional untuk Bandara, masyarakat juga bisa merasakan efisien waktu untuk menuju Bandara. Diketahui seperti Presiden Joko Widodo sampaikan, Bandara Kertajati diketahui telah melayani sejumlah aktivitas penerbangan dan mulai diminati beberapa investor dari luar negeri.

“Secara resmi beroperasi semoga jalan tol tersebut memudahkan akses dan mempercepat operasional untuk Bandara, masyarakat juga agar bisa merasakan efisien waktu untuk kepentingan menuju Bandara, seperti Presiden Joko Widodo sampaikan, Bandara Kertajati diketahui telah melayani sejumlah aktivitas penerbangan dan mulai diminati beberapa investor dari luar negeri, semoga ada efek positif untuk negara Indonesia.” Tutup Fahd A Rafiq.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga memperkenalkan terowongan kembar atau twin tunnel sepanjang 472 meter. Terowongan itu menjadi bagian dari Tol Cisumdawu.

Penulis : FNID