Polri Gelar Tactical Floor Game, Fahd A Rafiq: Maksimalkan Keamanan Jelang KTT ASEAN 2023

Dalam persiapan pengamanan KTT ASEAN, Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) bersama perangkat operasi Tribrata Jaya.

Polri Gelar Tactical Floor Game, Fahd A Rafiq: Maksimalkan Keamanan Jelang KTT ASEAN 2023
Polri Gelar Tactical Floor Game, Fahd A Rafiq: Maksimalkan Keamanan Jelang KTT ASEAN 2023. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Badan Pemelihara Keamanan Polri menggelar "Tactical Floor Game" (TFG) bersama seluruh perangkat yang tergabung dalam operasi Tribrata Jaya, dalam rangka pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta pada 4 hingga 7 September mendatang.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, meyampaikan dukungan terhadap Polri, karena diketahui menjelang digelarnya pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) 2023 yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 4 hingga 7 September.

“Polri melaksanakan Tactical Floor Game Kegiatan itu membahas kesiapan Operasi Tribrata Jaya dalam rangka pengamanan KTT ASEAN ke-43, dalam pelaksanaan tersebut juga untuk pemeriksaan kesiapan personel, perlengkapan, maupun teknologi guna mendukung dinamika-dinamika selama operasi berlangsung, saya harapkan Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam pengamanan KTT ASEAN mendatang.” Ujar Fahd A Rafiq Kamis, (31/8).

Rangkaian TFG atau simulasi taktik pengamanan situasi, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran memimpin apel kesiapan Pasukan Pengamanan, TFG dilakukan dalam rangka memperjelas tugas, fungsi hingga peran untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Fahd A Rafiq juga menambahkan, “Dengan digelarnya Tactical Floor Game, menurut saya ini adalah langka Polri untuk memaksimalkan dalam pengamanan untuk KTT ASEAN, semoga KTT ASEAN 2023 ini dapat berjalan lancar dan aman bagi para tamu Negara-negara lain.” Tutupnya Fahd A Rafiq.

Sebanyak 22 negara yang akan menghadiri KTT ASEAN 2023, terdiri dari 11 negara anggota ASEAN, termasuk Timor Leste yang akan diwakili oleh Perdana Menteri Xanana Gusmao serta sembilan negara mitra wicara ASEAN dan negara-negara anggota KTT Asia Timur (EAS).

Negara mitra dan negara anggota EAS yang akan hadir, antara lain Korea Selatan, Jepang, India, China, Australia, Kanada, Rusia dan Amerika Serikat.

Penulis : FNID