Pertarungan Tinju Mark Vs Elon Musk Resmi Bakal Digelar di Colosseum

Dua inovator terkenal, Elon Musk dan Mark Zuckerberg, akan berduel dalam pertandingan tinju di Colosseum Roma. Simak selengkapnya!

Pertarungan Tinju Mark Vs Elon Musk Resmi Bakal Digelar di Colosseum
Pertarungan Tinju Mark Vs Elon Musk Resmi Bakal Digelar di Colosseum. Gambar : Instagram/@@mrpomeroyj_ai/ Kreator Bapera News

BaperaNews - Elon Musk vs Mark Zuckerberg akan lakukan laga tinju. Kabarnya, dua inovator teknologi ini akan berduel di Colosseum Roma.

Seorang pejabat dari Kementerian Kebudayaan Italia sebelumnya disebut menghubungi pimpinan Twitter dan Tesla, Elon dan bos Meta, Mark untuk jadwal pertandingan tinju mereka berdua di tempat terikonik dan bersejarah di Italia tersebut.

Elon Musk vs Mark Zuckerberg sendiri pernah membuat cuitan bahwa suatu hari akan ada pertandingan di Colosseum.

“Suatu saat pertarungan Elon Musk vs Mark Zuckerberg akan terjadi di Colosseum” cuit Elon beberapa waktu lalu.

Elon dan Mark tidak main-main untuk persiapannya. Mereka telah berlatih dengan peneliti kecerdasan buatan Lex Fridman di MIT yang menjadi pembawa acara Lex Fridman Podcast yang telah berlatih jujitsu Brasil dan memiliki sabuk hitam di olahraga ini.

Setelah Elon membuat cuitan akan bertarung tinju melawan Mark, Mark juga membalas kabar tersebut dengan memposting tangkapan layar cuitan Elon dan mengunggah ulang dengan judul “Kirimkan Lokasi”. Tim Mark kemudian dilaporkan menyampaikan pesan Elon pada Presiden Ultimate Fighting Championship Dana White untuk diteruskan ke para pejabat Italia. 

Baca Juga : Elon Musk Batasi Jumlah Tweet Yang Bisa Dibaca Per Hari

“Jika Mark dan Elon ingin tampil di Colosseum, mereka harus dapat ijin dulu, harus berjanji membuat tantangan tanpa kekerasan”tegas Kementerian Kebudayaan Italia.

Kementerian kebudayaan Italia selanjutnya menghubungi Mark secara pribadi dan panggilan ditetapkan. Colosseum ditawarkan jadi tempat Mark dan Elon bertanding tinju, hal ini dianggap sebagai sesuatu yang jarang terjadi sehingga kemungkinan besar akan mendapat izin dari otoritas setempat.

Mark telah berlatih di MMA sejak September 2022 lalu. Jika memang Mark dan Elon akan bertanding di tinju di Colosseum, tentu ini akan jadi sejarah baru dimana sebuah ajang pertarungan ditampilkan kembali di arena tersebut.

Colosseum Roma sendiri berkapasitas 50 ribu orang, berupa amfiteater kuno terbesar di dunia yang pernah dibangun dan masih jadi yang terbesar yang berdiri di dunia. Terlepas dari usianya, tempat ini dulu jadi saksi pertarungan hidup mati para gladiator yang terjadi pada 2.000 tahun lalu.

Reruntuhan Colosseum kini hanya bisa menampung ratusan orang sjaa, sehingga lebih sering dipakai untuk tempat konser dibanding event pertarungan.

Belum diungkap kapan jadwal tinju Elon vs Mark dilakukan di Colosseum Roma, tentu laga ini akan jadi perhatian dunia ya. Tertarik menyaksikannya?

Baca Juga : Mark Zuckerberg Blokir Berita Facebook dan Kanada