Mulai November 2023, Ghibli Park Di Jepang Akan Buka 2 Area Baru

Ghibli Park di Aichi Jepang akan membuka 2 area baru mulai November 2023. Simak selengkapnya!

Mulai November 2023, Ghibli Park Di Jepang Akan Buka 2 Area Baru
Mulai November 2023, Ghibli Park di Jepang Akan Buka 2 Area Baru. Gambar : Shiho Fukada/Washington Post

BaperaNews - Ghibli Park di Aichi, Jepang membuka 2 area baru mulai November 2023 mendatang dalam rangka pembukaan wisata berbasis film animasi studio.

2 area baru Ghibli Park di Jepang tersebut ialah Mononoke Village (Desa Mononoke) yang diadaptasi dari film Princess Mononoke mulai Rabu (1/11) dan Witch’s Valley atau Majo No Tani (Lembah Penyihir) yang telah dibuka sejak Sabtu (16/4) lalu.

The Mainichi, laman resmi Ghibli Park Jepang pada hari Sabtu (22/7) mengungkap Mononoke Village dibuat karena terinspirasi dari pemandangan hutan indah di film Princess Mononoke dimana wisatawan nantinya bisa mendapat fasilitas belajar membuat goheimochi (kue beras khas Okumikawa, Aichi) dengan membayar tiket tambahan serta membuat patung dari karakter Tatami Gami.

Area baru Ghibli Park di Jepang pada Mononoke Village juga terdapat papan perosotan yang mirip dengan karakter Okkoto Nushi, karakter babi hutan di film Princess Mononoke yang dibuat khusus anak-anak maksimal umur 12 tahun.

Mononoke Village yang menjadi area baru Ghibli Park di Jepang bisa didatangi wisatawan mulai hari Rabu (1/11) sampai Senin, 12 Februari 2024 saja sehingga area tidak tersedia sepanjang waktu.

Area dibuka dalam waktu yang terbatas. Untuk tiket disatukan dengan Ghiblis’s Great House yang merupakan area lain di Ghibli Park Jepang dan telah dibuka sejak November 2022.

Baca Juga : Situs Militer Rusia Kebakaran, 200 Warga Dievakuasi

Harga tiket Mononoke Village Ghili Park Jepang

1. Weekday

  • Orang dewasa : 2.500 Yen atau Rp 265.211
  • Anak-anak umur 4-12 tahun : 1.250 Yen atau Rp 132.605

2. Weekend

  • Orang dewasa : 3.00 Yen atau Rp 318.254
  • Anak-anak umur 4-12 tahun : 1.500 Yen atau Rp 159.127

Ghibli Park Jepang buka setiap hari kecuali hari Selasa mulai jam 10 pagi sampai 5 sore waktu setempat. Khusus hari libur sekolah atau hari libur nasional Jepang dan weekend buka lebih pagi mulai jam 9 sampai 5 sore. 

Pemesanan tiket bisa via online di www.I-tike.com (hanya bahasa Jepang) atau membeli tiket langsung di Ghibli Park.

Area paling luas di Ghibli Park Jepang ialah Witch’s Valley sekitar 2,9 hektar yang di dalamnya terdapat fasilitas kastel milik Howl, Hatter’s Hat Shop dari film Howl’s Moving Castle, The Okino Residence, dan Guckhokipanya Bakery dari Kiki’s Delivery Service serta area restoran dan bermain.

Ghibli Park Jepang bisa menjadi salah satu alternatif tempat tujuan wisata selama berkunjung ke Jepang. Paling tepat untuk Anda pecinta Anime Jepang!

Baca Juga : 2 Orang Wanita Dilecehkan dan Diperkosa Secara Massal di India