Meski Rumah Kebakaran Saat Pemilu, Polisi Gorontalo Tetap Bertugas di TPS

Komitmen tanpa batas datang dari seorang polisi di Gorontalo yang tetap bertugas di TPS meski rumah kebakaran selama berjaga di TPS. Simak Selengkapnya!

Meski Rumah Kebakaran Saat Pemilu, Polisi Gorontalo Tetap Bertugas di TPS
Meski Rumah Kebakaran Saat Pemilu, Polisi Gorontalo Tetap Bertugas di TPS. Gambar : Dok. Tribatanews

BaperaNews - Seorang polisi di Gorontalo, Bripda Yusran Adiputra Lameo, menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya saat Pemilu 2024, meskipun rumahnya mengalami kebakaran. 

Yusran, yang bertugas di Biro SDM Polda Gorontalo, diberikan tanggung jawab untuk mengawal 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Pada Selasa (13/2), sehari sebelum hari pencoblosan, Yusran mendapat kabar bahwa rumahnya di Desa Dulamayo Utara dilalap api. 

Meskipun rumahnya berjarak 45 menit dari lokasi tugasnya, Yusran tetap bersikeras untuk menyelesaikan pengawalan di TPS hingga selesai. 

Namun, atas perintah Kapolsek Telaga Biru, Yusran dipaksa untuk pulang dan memeriksa kondisi rumahnya yang terbakar.

Baca Juga : 6 TPS di Manggarai Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Keesokan harinya, pada Rabu (14/2), setelah memastikan kedua orang tuanya dalam keadaan aman, Yusran kembali bertugas di TPS yang menjadi tanggung jawabnya. Ia menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, mengawal jalannya pemungutan suara hingga penghitungan selesai.

Meskipun menghadapi kebakaran rumah, Yusran tetap menunjukkan profesionalisme dan komitmen tinggi terhadap tugasnya sebagai anggota kepolisian. Ia tidak hanya menjaga keamanan di TPS, tetapi juga memberikan contoh dedikasi yang luar biasa dalam melaksanakan tugas negara.

Musibah kebakaran rumah Yusran juga tidak luput dari perhatian pimpinan Polda Gorontalo. Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Agus Nugroho, menyampaikan rasa prihatin dan apresiasi atas dedikasi Yusran dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif, meskipun dihadapkan pada cobaan yang berat.

Baca Juga : Viral Keluarga Pasien Kanker Gagal Nyoblos di RS Karena Banyak Syaratnya