Mengenal Helicity, Salah Satu Transportasi Mudik Termahal!

PT Whitesky Aviation menyediakan layanan jasa transportasi menggunakan helikopter yakni Helicopter City atau disebut Helicity untuk mendukung moda transportasi selama mudik Lebaran 2023.

Mengenal Helicity, Salah Satu Transportasi Mudik Termahal!
Mengenal Helicity, Salah Satu Transportasi Mudik Termahal. Gambar : Kompas.com/Dok. Reska K. Nistanto

BaperaNews - PT Whitesky Aviation menyediakan layanan jasa transportasi menggunakan helikopter yakni Helicopter City atau disebut Helicity untuk mendukung moda transportasi selama mudik Lebaran 2023 khusus untuk wilayah Bandung dan juga Cirebon.

Adanya penawaran tersebut, merupakan pengalaman baru yang bisa dirasakan oleh para pemudik untuk terbebas dari kemacetan selama musim mudik Lebaran 2023.

Informasi tersebut diunggah langsung oleh PT, Whitesky Aviation melalui akun instagramnya @helicityindonesia. Dimana keberangkatan mudik bisa dilakukan melalui Cengkareng Helicopter dengan pemberhentian akhir di Cakrabhuwana (Cirebon) dan Dago Pakar Resort (Bandung).

Untuk bisa menikmati penawaran eksklusif tersebut selama mudik Lebaran 2023 mendatang, Anda bisa menyiapkan anggaran Rp 8 juta untuk rute ke Bandung dan Rp 12 juta untuk rute ke Cirebon. Setiap helikopter hanya berisi 3 orang penumpang saja. 

Penawaran spesial tersebut diberikan hanya sampai 10 Mei 2023 saja. Sejak tahun 2017 lalu, layanan Helicity ini sudah membuka rute penerbangan menuju ke Bogor, Sukabumi, Bandung dan Cirebon. 

Baca Juga : Hati-Hati! Korlantas Polri Tetap Berlakukan Tilang ETLE Saat Mudik 2023

Khusus masyarakat DKI Jakarta yang ingin merasakan pengalaman naik helikopter, Helicity juga bisa dipesan untuk perjalanan dalam kota.

Tidak hanya untuk bepergian, Helicity juga bisa digunakan untuk mengantar orang sakit yang membutuhkan evakuasi secara cepat agar segera tiba di rumah sakit. Setelah covid 19 melanda wilayah Indonesia, layanan Helicity mulai marak digunakan.

Menurut keterangan ari Ari Nurwanda, Helicity bisa mewujudkan kemudahan dalam memilih transportasi nyaman dan terbebas dari kemacetan, namun tidak membuat kantong menjadi jebol. Artinya, bagi masyarakat umum yang ingin pulang kampung dengan nyaman dan cepat, bisa langsung memanfaatkan layanan ini.

Detail Rute Helicity

Untuk detail rutenya sendiri layanan mudik naik Helicity akan dimulai dari Cengkareng Heliport (CHP) yang ada di dalam kawasan Bandara Soekarna Hatta dengan melalui sejumlah kawasan seperti Gandaria City, Street Galery Pondok Indah Mal, Cikarang, Bogor, Puncak, Cilegon, Anyer, Cirebon, Karawang hingga Sukabumi. Layanan Helicity ini juga bisa digunakan untuk rute sebaliknya menuju ke Cengkareng Heliport (CHP).

Lebih lanjut, Ari menjelaskan bahwa semakin banyak rute yang ditawarkan, akan semakin banyak penumpang yang bisa memanfaatkan layanan Helicity ini dengan bebas. Tidak hanya mudah dan nyaman tetapi juga murah.

Baca Juga : Syarat Naik Pesawat 2023, Wajib Pakai Aplikasi SatuSehat