Melampaui Box Office, Film Top Gun Maverick , Jadi Rekor Karir Tertinggi Tom Cruise

Top Gun Maverick menjadi film top teratas di box office, Tom Cruise selama karirnya di dunia entertaiment jadikan film ini sebagai karir tertingginya.

Melampaui Box Office, Film Top Gun Maverick , Jadi Rekor Karir Tertinggi Tom Cruise
Film Top Gun maverick lampaui Box Office, jadikan rekor Tom Cruise karir tertinggi. Gambar : Imdb.com

BaperaNews - Siapa yang tidak kenal artis action satu ini yang menduduki pria terganteng di seluruh dunia, ialah Tom Cruise. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise tidak pernah gagal dalam pembuatannya. Salah satunya film di tahun 2022 yang berhasil menguasai puncak box office domestik di Amerika Utara dan sekaligus juga menjadi rekor karir tertinggi dari film-film Tom Cruise, yaitu berjudul Top Gun: Maverick.

Mengutip dari laporan Comscore yang diberitakan oleh Entertainment Weekly pada Minggu (29/5) waktu AS. Dari kelanjutan kisah Pete 'Maverick' Mitchell ini berhasil memperoleh US$124 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun (US$1=Rp14.532).

Diketahui, jumlah tersebut masih dapat bertambah, mengingat Amerika Serikat mengalami akhir pekan panjang lantaran peringatan Memorial Day pada hari Senin (29/5). Diprediksikan film Top Gun Maverick ini dapat memperoleh hingga US$151 juta yang setara dengan Rp2,1 triliun pada akhir pekan panjang.

Dengan keberhasilan tersebut, Top Gun Maverick menjadi film Tom Cruise dengan angka pembukaan tertinggi sepanjang karir aktor itu.

Sebagai informasi, jauh sebelum Maverick terdapat film War of the Wolds (2005) yang memiliki angka pekan pembuka sebesar US$64,9 juta dan juga Mission: Impossible - Fallout pada tahun 2018 dengan perolehan US$61,2 juta.

Sementara itu, menurut data yang didapat Box Office Mojo. Film Top Gun Maverick telah berhasil memperoleh US$109,5 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun dari pasar internasional.

Baca Juga : Segera Rilis! Game Star Wars Jedi : Survivor, Bisa Dimainkan di PC, PS 5 dan Xbox

Diketahui, Inggris Raya menjadi negara dengan pendapatan film Top Gun Maverick terbesar, yaitu sebanyak US$19,4 juta. Kemudian disusul dengan Prancis sebanyak US$11,7 juta, dan juga Australia dengan perolehan US$10,7 juta. Maka secara global, film tersebut telah berhasil mengantongi US$260,5 juta.

Pada lanjutan kisah klasik yang tertahan selama lebih dari 3 dekade ini, akhirnya Tom Cruise kembali berperan sebagai Captain Pete 'Maverick' Mitchell.

Dalam box office di film Top Gun Maverick ini, Tom Cruise kembali dalam kokpit jet tempur dan bertugas menjalankan misi khusus bersama dengan berbagai pilot-pilot muda.

Film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski ini akan menjadi perjalanan penuh nostalgia bagi para pecinta aksi Tom Cruise atau Maverick sebagai pilot pesawat tempur.

Dalam film ini, Maverick sudah tidak semuda usianya dulu, akan tetapi ia terlihat tidak kehilangan keahliannya dalam menerbangkan pesawat tempurnya, ia bahkan bisa menerbangkannya dengan sangat lihai.

Dikisahkan sebagai salah satu pilot pesawat terbaik Angkatan Laut AS, selain itu Maverick juga menjadi panutan bagi pilot-pilot muda.

Mereka terdiri dari Letnan Jake 'Hangman' Seresin (Glen Powell), 'Letnan Robert 'Bob' Floyd (Lewis Pullman), Letnan Natasha 'Phoenix' Trace (Monica Barbaro), atau Letnan Mickey 'Fanboy' Garcia (Danny Ramirez).