Maruli Siahaan, Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1 Gelar Marhusip Jelang Pernikahan Putra Ketiga

Caleg DPR RI Maruli Siahaan Gelar Marhusip Jelang Pernikahan Putra Ketiga. Simak selengkapnya!

Maruli Siahaan, Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1 Gelar Marhusip Jelang Pernikahan Putra Ketiga
Maruli Siahaan, Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1 Gelar Marhusip Jelang Pernikahan Putra Ketiga. Gambar: agaranews.com

BaperaNews - Dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di Sumatera Utara, Maruli Siahaan, caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sumut 1, bersama istri tercintanya, Betty Boru Simanjuntak, baru-baru ini melangsungkan "Marhusip". Ritual adat Batak ini merupakan perundingan tertutup dengan orangtua calon menantu, dalam rangkaian menuju pernikahan putra ketiganya.

Kunjungan Silaturahmi yang Bermakna

Maruli dan keluarga memilih Sabtu, 14 Oktober 2023 untuk berkunjung ke kediaman Bapak Bottor Naibaho dan Ibu Frida M. Simanjuntak di Jalan Kepodang 1 No.362 Perumnas Mandala, Kota Medan. Kunjungan ini bukan sembarang kunjungan, namun sarat dengan nilai adat dan tradisi.

Mengenal Marhusip Lebih Dekat

Marhusip, meski secara harfiah berarti "berbisik", dalam konteks ini memiliki makna yang lebih dalam. Ini adalah perundingan atau pembicaraan antara utusan keluarga calon pengantin laki-laki dengan wakil pihak orangtua calon pengantin perempuan.

Baca Juga: Maruli Siahaan, Caleg Golkar, Hadiri Syukuran Kelahiran Anak Rahmad Romi A. Tampubolon

Pembahasan utamanya adalah mengenai mas kawin. Namun, tak semua orang boleh tahu hasil dari Marhusip ini, karena ada potensi kegagalan dalam mencapai kesepakatan.

Pesta Pernikahan yang Ditunggu

Putra ketiga Maruli Siahaan dan Betty Boru Simanjuntak, Iptu Tri Boy Alvin Siahaan, S.Tr.K, S.I.K, MH, M.SC akan segera menikah dengan Irene Febyola Putri Naibaho, SE. Pernikahan ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 November 2023 di Regalle Convention Hall Medan.

Diketahui, Maruli Siahaan bukan hanya sosok caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1. Ia juga dikenal sebagai tokoh masyarakat yang sangat menghargai adat istiadat, terutama yang berkaitan dengan tradisi Batak. Marhusip yang dilakukan menunjukkan betapa Maruli mengedepankan nilai-nilai adat dalam setiap aspek kehidupannya, termasuk dalam momen spesial putra ketiganya.

Kunjungan Maruli Siahaan dan keluarganya ke keluarga Naibaho bukan hanya sekedar formalitas jelang pernikahan putra ketiganya. Ini adalah representasi dari penghormatan dan pemertahankan nilai-nilai adat.

Sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sumut 1, Maruli menunjukkan bahwa tradisi dan modernitas dapat berjalan beriringan.

Momen spesial ini tentunya menjadi salah satu hal yang menarik bagi masyarakat Sumatera Utara. Dengan harmonisnya perpaduan antara politik, adat, dan kehidupan pribadi, Maruli Siahaan semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu tokoh penting di Sumut.

Baca Juga: Maruli Siahaan, Caleg Golkar DPR RI Dapil Sumut 1, Berikan Tali Asih untuk Meringankan Beban Warga