Mahasiswa Unhas Tewas Usai Mobil Offroad Tenggelam di Sungai

Seorang mahasiswa Unhas tewas saat mobil offroad tenggelam di Sungai Jeneberang.

Mahasiswa Unhas Tewas Usai Mobil Offroad Tenggelam di Sungai
Mahasiswa Unhas Tewas Usai Mobil Offroad Tenggelam di Sungai. Gambar : TV One/Idris Tajannang

BaperaNews - Seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar bernama Hasbullah (21) tewas usai mobil offroad yang ditumpanginya tenggelam di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Kejadian ini berlangsung di Sungai Jeneberang, Bendungan Bili-Bili, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Saat kejadian tersebut, Hasbullah sedang menumpang dalam mobil offroad milik temannya, Setiawan Jaya Kusuma (21), yang juga merupakan mahasiswa Universitas Hasanuddin. Hasbullah dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Parangloe, AKP Muhammad Tang, memberikan informasi, Mobil offroad yang tenggelam dikemudikan oleh Jaya, sementara Hasbullah duduk di samping kiri Jaya. Namun, saat mobil terperangkap dalam sungai yang memiliki kedalaman sekitar 4 meter, Hasbullah tidak sempat menyelamatkan diri. 

Baca Juga : Petugas Imigrasi Tewas Usai Dilempar WNA Korea dari Lantai 19 Apartemen

Hasbullah tak bisa menyelamatkan diri, sementara Jaya berhasil keluar dari mobil dengan memecahkan kaca jendela samping kanan mobil. Muhammad menjelaskan bahwa galian tambang bekas yang ada di lokasi tersebut membuat kedua korban terperangkap dalam mobil dan tenggelam di dalam air.

Menurut saksi-saksi yang berada di lokasi, kedua korban sebelumnya telah ditegur karena melewati jalur yang salah namun tak menghiraukannya. Mereka datang ke lokasi untuk bersenang-senang, bukan untuk latihan offroad. 

Untuk mencegah kejadian ini terulang, penting bagi semua pecinta mobil offroad untuk mematuhi aturan keselamatan dan menghindari jalur yang berpotensi berbahaya.

Universitas Hasanudin turut berduka cita atas kehilangan Hasbullah, dan berharap kejadian serupa tak terulang.

Baca Juga : Mahasiswi Unhas Digrebek Tidur Bareng Dokter Residen