Mahasiswa Kedokteran Unhas Hilang, FD Sempat Kirim Pesan ke Ibu dan Teman

Seorang mahasiswa kedokteran Unhas dilaporkan hilang setelah mengirim pesan pamit yang mengkhawatirkan. Baca selengkapnya!

Mahasiswa Kedokteran Unhas Hilang, FD Sempat Kirim Pesan ke Ibu dan Teman
Mahasiswa Kedokteran Unhas Hilang, FD Sempat Kirim Pesan ke Ibu dan Teman. Gambar : Detik.com

BaperaNewsFD, seorang mahasiswa fakultas kedokteran dari Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan dilaporkan hilang sejak 10 hari lalu. Kakak korban kasus mahasiswa kedokteran Unhas, JM Menyebut sebelum adiknya hilang sempat mengirim pesan pada ibundanya melalui WhatsApp.

“Dia hubungi ibu sata pakai nomor baru, bilangnya pamit mau pergi jauh, katanya tak usah dicari, tapi dia bilang dia tidak bunuh diri” tutur JM hari Jumat (26/5).

“Ma, maaf sudah bikin khawatir, maaf, saya mau pergi dari semuanya, hampir bunuh diri, tidak tau harus apa. Mulai gila, stres, semuanya hancur sekali, sekarang saya mau pergi. Kasih waktu ma, jangan cari saya, saya baik-baik saja, saya akan kembali kalau sudah selesai. Saya tidak bunuh diri ma, saya tidak mau mati, tapi saya harus pergi, maaf ya ma” bunyi pesan FD pada ibunya.

Mendapat pesan tersebut, ibu dan keluarga FD pun panik, mereka segera membuat laporan ke Polrestabes Makassar pada hari Kamis (25/5).

“Saya sudah buat laporan pengaduan orang hilang untuk mencari adik saya, harapan saya polisi bisa bantu temukan adik saya yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya” imbuhnya. 

Baca Juga : Sempat Hilang 3 Minggu, Bocah 14 Tahun Dibunuh Pacar di Surabaya

Keterangan Unhas Makassar Terkait Kasus Mahasiswa Kedokteran Unhas

Kepala Biro Komunikasi dan Humas Unhas Makassar Dr Ahmad Bahar mengungkap selama ini mahasiswa Unhas hilang, FD merupakan mahasiswa yang pintar, punya IPK tinggi. Namun tidak diketahui sebabnya FD memang sudah 2 minggu tidak ikut kegiatan di kampus.

“FD punya prestasi bagus, IPKnya 3,78. Memang dia sudah ndak masuk kampus 2 minggu. Senin kemarin dia hubungi temannya katanya apa yang harus disiapkan kalau mau ikut praktik” kata Bahar.

Alam, salah satu rekan FD mengaku sempat dihubungi FD via Instagram.

“Senin 22 Mei 2023 itu dari akun Instagram dia, dia sempat nanya ke saya, soal alat dan bahan apa saja yang harus dibawa untuk ikut salah satu praktikum” sambung Alam.

Kasus Mahasiswa Kedokteran Unhas Masih Diselidiki

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan Hutagaol membenarkan adanya laporan tentang orang hilang yang disampaikan keluarga FD. Namun Ridwan belum bisa berkata banyak sebab kasus mahasiswa kedokteran Unhas hilang masih dalam penyelidikan dan pihak penyidik masih berusaha mencari keberadaan FD.

“Sementara masih kami cek juga” pungkas Ridwan.

Baca Juga : Nasabah Ngaku Kehilangan Saldo Rp 378 Juta di Rekening, BSI Buka Suara!