LINE Today Resmi Tutup, Namun Aplikasi Chatting LINE Tetap Beroperasi

Platform LINE Today resmi melakukan penutupan pada hari Rabu 06 Juli 2022, Line mengungkapkan perpisahannya lewat akun resmi. Namun tak perlu khawatir, karena aplikasi chatting Line tetap beroperasi!

LINE Today Resmi Tutup, Namun Aplikasi Chatting LINE Tetap Beroperasi
LINE Today resmi tutup. Gambar : padusi.id

BaperaNews - Platform LINE Today resmi dilakukan penutupan pada hari Rabu tanggal 06 Juli 2022. Sebelumnya, LINE Today memang telah banyak diisukan dan menjadi konsumsi publik terkait dengan adanya tindakan PHK kepada setidaknya puluhan karyawannya.

Dilansir dari unggahan resmi yang dilakukan oleh situs LINE Today, bahwa sejumlah pernyataan perpisahan telah diungkapkan dengan jelas.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah setia menggunakan LINE Today,” ungkap pihak Line diunggah secara resmi oleh LINE Today.

Aplikasi milik LINE Indonesia ini memberikan keterangan lebih lanjut bahwa mereka telah melakukan pengembangan ke teknologi - teknologi lainnya seperti blockchain, NFT, kecerdasan buatan (AI) dan keuangan atau fintech.

“Setiap adanya perubahan teknologi maupun strategi pada bisnis, dampaknya mungkin bisa membawa pengaruh pada bisnis lainnya, termasuk pada layanan LINE Today.” ungkap LINE.

“Perubahan strategi bisnis yang baru - baru ini membuat kami harus mengambil keputusan berat yakni menanggalkan bisnis LINE Today yang ada di Indonesia terhitung per tanggal 6 Juli 2022,” lanjut unggahan yang dilakukan oleh pihak LINE Today.

Perusahaan yang sebelumnya pernah mengaku pernah mempunyai partner media berjumlah 250 di Indonesia itu pun terpaksa harus mengucap perpisahan kepada seluruh pembaca setianya.

“Kata - kata yang kami lontarkan tidak bisa diukur dengan besarnya harga mempunyai banyak mitra bisnis dan para pekerja yang bekerja sama selama kurun waktu tak sebentar. Kerjasama yang pernah kita lakukan bisa dianggap lebih dari sekedar perjanjian yang hanya dibubuhkan dari hitam di atas putih. Hal ini juga tak lepas dari semua dukungan dan kerjasama dari Anda semua. Untuk itu, kami sampaikan banyak terima kasih." pernyataan LINE.

Baca Juga : Sejak Semalam Netizen Ramai Komplain DM Di Instagram Down

Terlepas dari penutupan perusahaan LINE Today, pihak LINE mengaku kedepannya akan tetap menjaga komitmen di dalam pasar Indonesia dengan menyediakan berbagai layanan esensial lainnya untuk masa yang akan datang.

Indonesia menjadi salah satu bagian penting dari kami. Dan kami memutuskan untuk tetap menjaga komitmen kami dengan terus menyediakan layanan aplikasi LINE seperti yang sudah-sudah.” ungkap perusahaan tersebut.

Sebelum mengungkapkan pernyataan resmi terkait penutupan perusahaan, pihak LINE Today membantah dengan tegas bahwa telah melakukan PHK massal kepada 80 karyawannya seperti yang ramai diperbincangkan dan tersebar di media sosial.

“Adapun terkait dengan kabar yang telah beredar terkait dengan pemecatan 80 orang karyawan itu tidaklah benar,” ujar Fanny Verona sebagai Country Manager LINE Indonesia (2/6).

Mereka akan lebih fokus pada layanan bisnis teknologi keuangan di Indonesia. Kemudian, layanan LINE lain seperti LINE Timeline, LINE Split Bill, LINE Game, LINE Webtoon, LINE Bank dan instan LINE tetap bisa dinikmati.