Kocak! Maling di Pademangan Ketiduran Usai Beraksi

Kisah maling yang tertidur di rumah sasaran menciptakan insiden langka dan viral di media sosial.

Kocak! Maling di Pademangan Ketiduran Usai Beraksi
Kocak! Maling di Pademangan Ketiduran Usai Beraksi. Gambar : Kolase Tiktok/harianterbitcom

BaperaNews - Seorang maling mencoba mencuri di sebuah rumah yang tampak sepi di Jalan Pemandangan 4 RT 04/001 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

Namun, Ketika pemilik rumah datang untuk memeriksa rumah, ia merasa curiga. Pagar rumah yang seharusnya digembok terlihat terbuka, dan pintu rumah sudah rusak dan terbuka. 

Pemilik rumah yang penasaran segera memeriksa keadaan di dalam. Saat memasuki kamar tidurnya, dia menemukan seorang pria yang sedang tertidur pulas.

Alih-alih membangunkan sang maling dari tidurnya, pemilik rumah ini segera menghubungi ketua RT setempat untuk melaporkan apa yang terjadi di rumahnya. Dalam waktu singkat, ketua RT 04 bersama Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pademangan dan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pademangan Barat tiba di lokasi untuk menindaklanjuti laporan pemilik rumah.

Baca Juga : Plotwist! Pria Hendak Bunuh Diri di Jalur Kereta Cepat Ternyata Maling

Video yang merekam insiden ini viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak rumah yang menjadi sasaran pencurian telah lama ditinggalkan dan terlihat kosong, kemudian dalam video tersebut, sang maling sedang tidur di dalam kamar.

Polisi yang tiba di lokasi bersama LMK dan ketua RT segera menghampiri maling yang masih tertidur. Mereka membangunkan dan bertanya siapa dia dan mengapa berada didalam rumah tersebut.

"Saudara, bangun dulu. Kamu orang mana?" tanya seorang petugas polisi.

"Malingnya numpang tidur doang," jawab si maling dengan santai.

Petugas polisi menegur maling tersebut, "Kalau hanya untuk tidur, jangan masuk begitu saja. Rumah ini sudah digembok."

Menurut laporan, maling ini telah merusak pintu dan berhasil mencuri kompresor kulkas. Bahkan, kompresor tersebut sudah dijual oleh maling. Sang maling juga mengaku sedang mengumpulkan besi.

Reaksi maling yang terlihat kaget saat dibangunkan oleh polisi menjadi bahan candaan warganet. tentu hal ini jarang terjadi dan bisa dibilang baru pertama kali terjadi.

Polisi kemudian mendalami kasus ini lebih dalam dan memeriksa pelaku pencurian ini untuk dimintai keterangan.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Duit Curian Maling Kotak Amal di Tebet Disimpan di Celana Dalam