Ketum Fahd A Rafiq Atensi Kinerja dan Program Ketua DP DPD Bapera Kampar

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan apresiasi, atensi, serta pujian atas kinerja dan program yang telah dilakukan oleh Ketua DP DPD Bapera Kampar, Dr. H. Kamsol.

Ketum Fahd A Rafiq Atensi Kinerja dan Program Ketua DP DPD Bapera Kampar
Ketum Fahd A Rafiq Atensi Kinerja dan Program Ketua DP DPD Bapera Kampar. Gambar : Istimewa

Bangkinang Kota, BaperaNews - Pejabat Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol diberikan amanah dan tanggungjawab sebagai Ketua DP DPD Bapera Kampar atas kinerja dan program yang telah dilaksanakan selama bertugas menjadi Bupati Kampar. 

Setelah dilantik sebagai Ketua DP DPD Bapera Kampar, Kamsol langsung menyusun program kerja yang sudah disampaikan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar ketika dilantik dan diambil sumpahnya. 

Salah satu kinerja dan program yang telah dilakukan ialah mengatasi persoalan banjir, hingga saat ini peristiwa banjir tidak separah seperti dulu. Bahkan Kamsol selalu rajin turun ketika hujan deras melanda Kampar, terutama di Ibukota Kabupaten Kampar. 

Kinerja tersebut langsung mendapatkan simpati dan pujian dari berbagai pihak atas apa yang telah dilakukan oleh Dr. H. Kamsol di awal menjabat sebagai Pj Bupati Kampar. 

Selain itu, Kamsol juga berhasil menyelesaikan berbagai konflik berkepanjangan bahkan hingga puluhan tahun yaitu permasalahan koperasi di Desa Terantang, Kecamatan Tambang. 

Selanjutnya, saat terjadi masalah pertanian, Kamsol melibatkan pihak salah satu Universitas dan berhasil mengembangkan program padi dengan Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO). 

Tidak hanya itu, baru-baru ini Kamsol juga berhasil mengekspor permintaan dari Negara tetangga Malaysia yakni Abon Patin. 

Dunia usaha pun menjadi target Kamsol untuk memberdayakan UMKM di Kampar, sehingga geliat peluang usaha ini menjadi sorotan dari pihak luar. 

Dalam dunia birokrasi, Kamsol tidak terburu-buru untuk mengutak-atik pejabat yang menjadi pengambil kebijakan dan terbukti juga tatanan birokrasi bekerja dengan maksimal. 

Salah satu kinerja Kamsol yang langsung mendapatkan perhatian sekaligus pujian dari Presiden Jokowi ialah mengatasi angka penurunan stunting dengan tanpa aplikasi yaitu menerapkan pola bapak asuh. 

Baca Juga : Mampu Atasi Stunting, DPP dan DPD Bapera Puji Kinerja Bupati Kampar

Angka stunting mengalami penurunan yang begitu signifikan, dari 27% menjadi 7%. Pujian tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi pada acara Rakernas Kepala Daerah, Forkopimda di Sentul, Bogor. 

Tidak berselang lama, Presiden Jokowi menyampaikan kinerja Bupati Kampar tersebut secara langsung pada acara Rakernas BKKBN RI di Jakarta Timur. 

Kinerja atau program terbaru yang dilakukan Kamsol ialah membentuk kepengurusan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Badan Usaha (FTSLBU) atau Forum CSR Kabupaten Kampar. 

Dalam hitungan hari saja, Kampar kembali menjadi perhatian publik saat ada kegiatan yang digelar oleh Kemendagri yakni penilaian kinerja pejabat Kepala Daerah.

Pejabat Bupati Kampar Dr H Kamsol kembali mendapatkan pujian dan apresiasi atas kinerja Triwulan pada tahun 2022. 

Bupati Kampar Dr H Kamsol mendapatkan nilai bagus yang disampaikan langsung oleh Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian pada zoom meeting dengan seluruh pejabat Kepala Daerah se Indonesia. 

Tidak hanya mendapatkan pujian dari Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian, kinerja dan program yang dilakukan Kamsol ini juga mendapatkan pujian dan apresiasi langsung dari Ketua Umum DPP Bapera Pusat yaitu Fahd El Fouz A Rafiq. 

Pujian, apresiasi, serta dukungan dari Ketum Fahd A Rafiq ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Mustafa M Radja saat pelantikan pengurus DPD Kabupaten/Kota di Ballroom Hall Centre, Labersa Hotel, di Siak Hulu pada Senin (30/1) lalu. 

“DPP Bapera Pusat memuji Pemkab Kampar dibawah kepemimpinan pejabat Bupati Kampar Dr H Kamsol atas dukungan terhadap Bapera dan gerakan generasi muda,” ucap Mustafa M Radja. 

DPP Bapera serta DPD Bapera Riau juga mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa yang menjadi buah bibir di kalangan kesehatan nasional tentang keberhasilan penurunan angka stunting dengan metode melibatkan CSR yang dilakukan oleh Pemkab Kampar. 

Selain itu, Ketua DPD Bapera Kampar Asynin Pardomuan menyampaikan bahwa DPP Bapera dan DPD Bapera Riau turut mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan pejabat Bupati Kampar

“Dukungan terhadap kinerja pejabat Bupati Kampar Dr  H Kamsol mendapatkan apresiasi dan pujian dari DPP Bapera dan DPD Bapera Riau. Selain itu, dukungan pak Pj Bupati Kampar terhadap Bapera mendapatkan atensi langsung dari ketua Umum Fahd A Rafiq melalui Sekjen DPP Mustafa M Radja,” ujar Asynin Pardomuan. 

Bapera merupakan Organisasi Masyarakat yang fokus dan konsen terhadap anak-anak muda sebagai generasi penerus Bangsa kedepannya. Dengan menyatukan segala potensi yang dimiliki oleh tiap individu lalu bersatu dalam gerakan Barisan Pemuda Nusantara sehingga tercipta persatuan dan kesatuan. 

Baca Juga : 8 Pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota Se-Riau Resmi dilantik, Ini Pesan Fahd A Rafiq