Kejaksaan Negeri Bogor Sita Rumah Irwansyah Terkait Kasus Penipuan Hafiz Fatur

Kejaksaan Negeri Bogor menyita rumah Irwansyah terkait kasus penipuan yang dilakukan adiknya, Hafiz Fatur. Simak informasi lengkpanya!

Kejaksaan Negeri Bogor Sita Rumah Irwansyah Terkait Kasus Penipuan Hafiz Fatur
Irwansyah bersama adiknya Hafiz Fatur. Gambar: Instagram.com/@hafizfaturrakhman

BaperaNews - Kejaksaan Negeri Bogor telah menyita rumah aktor Irwansyah yang beralamat di Tangeran Banten sehubungan dengan kasus penipuan adiknya, Hafiz Fatur, rumah resmi disegel pada hari Kamis (13/1/22).

Agustian Sunaryo,pihak Kejaksaan Negeri Bogor menjelaskan penyitaan dilakukan oleh tim penyidik setelah dilakukan penggeledahan untuk menyelidiki kasus penipuan Hafiz Fatur lantaran Hafiz pernah menetap disana, selain itu, Hafiz juga telah mengganti kepemilikan akta tanah dan rumah tersebut dari Irwansyah menjadi atas namanya.

“Penyidik dari Pisus Kejaksaan Negeri Bogor memang sudah menyita dan memasang plat segel di atas tanah dan rumah tersangka yang ada di Perumahan The Leiden 1” ujar Agustian dalam keterangan tertulis Jumat 14 Desember 2022.

Agustian mengatakan tim penyidik juga sudah menemukan beberapa dokumen Hafiz dan menyitanya. Adapun beberapa barang bukti tersebut adalah Copy Akta Jual Beli Sebidang Tanah an Hafiz Fatur di Blok Cibogo Kohir, Salinan Akta Pernyataan Hibah an Hafiz, dan Copy Sertifikat Hak Milik tanah di Desa Citatah.

Penggeledahan yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bogor kini resmi menjadikan Hafiz tersangka kasus penipuan yakni penyalahgunaan kredit dari Bank BRI Kantor Cabang Tegar Beriman. Hafiz sendiri saat ini belum ditemukan polisi, ia masih dalam DPO / Daftar Pencarian Orang.

Kasus ini pun membuat Zaskia Sungkar, istri Irwansyah terseret, selain ditipu oleh adik iparnya sendiri, Zaskia juga turut diperiksa menjadi saksi karena ia menjabat sebagai komisaris di perusahaan HBI yang mana Hafiz Fatur adalah direktur disana.

Irwansyah dan Zaskia sebelumnya sudah menceritakan tentang kasus ini pada publik yang pada intinya, ia dan suaminya ditipu oleh saudaranya sendiri, dalam hal kasus penipuan yang dilakukan Hafiz Fatur, Irwansyah dan istri bahkan kehilangan banyak harta, mulai dari uang, hingga aset seperti tanah dan rumah yang semua digelapkan dengan cara diubah kepemilikannya tanpa diketahui oleh mereka.

Irwansyah juga diperiksa sebagai saksi atas kasus ini, ia datang ke Polda Metro Jakarta pada hari Jumat  lalu (7/12/21). , ia juga melaporkan adik kandungnya sendiri tersebut atas kasus pemalsuan surat kuasa. Hal ini tentu sangat membuat Irwansyah dan keluarga terpukul, karena tak menyangka saudara kandungnya tega bertindak curang terhadapnya.