Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Digaji 3,1 Triliun!

Karim Benzema resmi bergabung dengan Al Ittihad Arab Saudi dengan gaji mencapai Rp 3,1 Triliun per musimnya.

Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Digaji 3,1 Triliun!
Karim Benzema Gabung Al Itiihad, Digaji 3,1 Triliun. Gambar : Reuters.com/Dok. Peter Cziborra

BaperaNews - Klub-klub sepakbola Arab Saudi punya target besar untuk kemajuan sepakbola mereka. Mereka terus menggaet pesepakbola terkenal untuk bergabung.

Kabar terbaru Karim Benzema resmi gabung dengan Al Ittihad, artinya Benzema akan bergabung dengan Liga Arab Saudi usai kontraknya dengan klub Real Madrid nanti berakhir.

Gaji Benzema di Al Ittihad ini mengundang banyak atensi. Gaji Benzema di Al Ittihad per menitnya saja lebih dari UMR Bekasi.

Al Ittihad umumkan kedatangan Benzema gabung Al Ittihad pada Senin (6/6). Benzema resmi gabung dengan klub tersebut dan mendapat gaji Rp 3,1 Triliun atau 200 juta Euro per musimnya.

Benzema menyepakati kontrak 2 tahun opsi perpanjangan 1 tahun. Al Ittihad sendiri ialah klub yang jadi juara bertahan di Liga Arab Saudi.

“Karim Benzema sudah ada disini. Harimau baru akan mengaum, selamat datang di Al Ittihad” bunyi pernyataan resmi Al Ittihad di akun Twitternya.

Gaji Benzema di Al Ittihad

Jurnalis ternama Fabrizio Romado menyebut gaji Benzema di Al Ittihad ialah Rp 3,1 Triliun atau 200 juta Euro per musimnya.

Artinya Karim Benzema mendapat gaji Rp 264 Milyar per bulan atau Rp 66 Miliar per minggu atau Rp 8,8 Miliar per hari atau Rp 367.000 per jam atau Rp 6 juta per menit. 

Baca Juga : Ronaldo Buka Lowongan Kerja Chef, Digaji Rp 85 Juta Per Bulan!

Nominal ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan gaji UMR Bekasi 2023 yang senilai Rp 5,1 juta per bulan. Warganet Indonesia pun memberi komentar kocak terkait gaji fantastis Benzema di Al Ittihad.

“Andai aku jadi Benzema sehari saja”, “Wow 5 menit sekali bisa beli motor Beat, kalau gue yang punya gaji segitu banyak orang ngaku saudara ini mah”, “Kalau dapat gaji segitu pensiun tinggal goyang kaki aja”, komentar sejumlah warganet.

Klub Al Ittihad Punya Target Besar

Klub Al Ittihad punya target besar untuk naikkan pencapaian, sebab itu klub tersebut menggaet pesepakbola ternama. Klub Al Ittihad ingin menjadi dominasi tidak hanya di Arab Saudi namun hingga ke Asia. Al Ittihad selama ini bersaing ketat dengan klub Al Nassr yang saat ini memiliki Cristiano Ronaldo.

Al Ittihad ingin menjadi juara di musim depan, ditambah mereka akan berlaga di Liga Champions Asia. Memang harus ada pemain top untuk tajamkan lini serang dan Karim Benzema yang dipilih sebagai salah satu penyerangnya.

Baca Juga : Lionel Messi Dikabarkan Terima Tawaran Gabung Al-Hilal, Digaji Rp 9,7 Triliun