Jokowi Bakal Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Hari Ini, Gantikan Zainudin Amali

Presiden Jokowi bakal segera melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru pada hari ini, Senin (3/4)

Jokowi Bakal Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Hari Ini, Gantikan Zainudin Amali
Jokowi Bakal Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Hari Ini, Gambar : Instagram/ditoariotedjo

BaperaNews - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal segera melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru pada Senin (3/4).

Dito Ariotedjo bakal menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI  periode 2023-2027. Kabar soal pelantikan Dito sebagai Menpora telah dikonfirmasi oleh salah satu sumber di internal Partai Golkar.

Menurut informasi resmi dari Partai Golkar, rencana Jokowi lantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebagai informasi, Dito akan menjadi menteri termuda di kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 di usia 32 tahun. Dito Ariotedjo merupakan salah satu dari tim ahli Menteri koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. 

Baca Juga : Menpora, Zainudin Amali Resmi Ajukan Surat Pengunduran Diri Ke Presiden

Dito juga merupakan kader Partai Golongan Karya (Golkar) dan pada tahun 2016-2021, pernah menjabat menjadi ketua umum dewan pimpinan pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Dito adalah anak dari Arie Prabowo Ariotedjo yang merupakan eks Direktur Utama Antam yang telah lengser pada 2019 lalu.

Tidak hanya Dito Ariotedjo yang bakal dilantik sebagai Menpora baru, Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) baru untuk menggantikan Boy Rafli Amar yang segera pensiun. Polri juga sudah memindahkan Boy ke posisi pati Densus 88 menjelang akhir masa bakti.

Berdasarkan informasi yang beredar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merekomendasikan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT yang baru menggantikan Komjen Boy Rafli Amar.

Baca Juga : Waketum PSSI Bantah Isu Kanjuruhan Jadi Sebab Batal Piala Dunia U-20 Indonesia