J.K Rowling Jadi Eksekutif Produser TV Series Harry Potter

JK Rowling diberikan tugas sebagai produser eksekutif dalam menggarap serial TV Harry Potter yang bakal tayangg lewat HBO Max

J.K Rowling Jadi Eksekutif Produser TV Series Harry Potter
J.K Rowling Jadi Eksekutif Produser TV Series Harry Potter. Gambar : cbr.com

BaperaNews -  Serial Harry Potter, saat ini sudah resmi menjalani proses produksi dan kabarnya akan segera tayang di HBO Max. Sebelumnya, sejak tanggal 3 April 2023 sudah mulai beredar rumor bahwa serial Harry Potter didasarkan pada buku JK Rowling

Belum lama ini, pihak Warner Bros Discovery mengumumkan terkait dengan peran JK Rowling yang diberikan tugas sebagai eksekutif produser dalam menggarap serial TV Harry Potter.

Pengumuman JK Rowling jadi eksekutif produser serial TV Harry Potter yang disampaikan tersebut, seolah - olah memberi dukungan langsung dan mengiyakan rumor yang beredar tentang serial Harry Potter.

Terlepas dari itu semua, hingga saat ini masih belum ada pengumuman resmi tentang jadwal tayang dari serial Harry Potter tersebut. 

Baca Juga : 4 Fakta Hogwarts Legacy, Game RPG Harry Potter yang Harus Kamu Tahu!

Namun, pihak Warner Bros Discovery menekankan bahwa serial TV Harry Potter yang sedang digarap memang benar adanya mengadaptasi langsung dari karya JK Rowling dengan tujuan menjaga integritas.

“Proses adaptasi baru tersebut dianggap memberikan detail dan tingkat kedalaman yang mana hanya bisa ditayangkan melalui serial televisi dengan durasi yang lebih panjang jika dibanding dengan film,” ungkap Rowling.

Warner Bros Discovery menjelaskan bahwa cerita yang diambil dari setiap buku, tentu saja akan menghasilkan serial panjang yang mungkin bisa tayang selama satu decade dan akan menampilan banyak pemeran baru agar lebih fresh.

“Kami mencoba untuk memberi kesempatan kepada para penonton agar bisa menemukan Hogwarts dengan sudut pandang dan cara – cara baru,” kata Casey Bloys (CEO HBO & Max Content).

Menurut penjelasan Casey Bloys (CEO HBO & Max Content) lebih lanjut, Harry Potter bisa dikatakan sebagai suatu fenomena budaya, dimana di dalamnya terdapat kehausan dan cinta yang abadi terhadap keberadaan dunia sihir.

Sebelumnya, Harry Potter memang sudah banyak mendapat tempat di hati masyarakat dunia dan populer di berbagai lini seperti buku, media hingga film.

Awal kemunculan Harry Potter ini dari buku yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Terbit pada tahun 1997. Sedangkan untuk buku penutup dan terakhir rilis pada tahun 2007 dengan judul Harry Potter and the Deathly Hallows.

Tidak hanya buku yang laris manis di pasaran, 8 film yang tayangpun juga laris manis hingga berhasil meraup keuntungan mencapai 7,7 miliar US dollar.

Baca Juga : BTS Isi Soundtrack Serial Film Animasi Bastions